-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Hujan Deras Sebabkan Longsor di Beberapa Titik di Kecamatan Pamulihan

Minggu, 24 April 2022

 

60MENIT.com-Hujan Deras Sebabkan Longsor di Beberapa Titik di Kecamatan Pamulihan


60MENIT.com-Sumedang - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Sumedang menyebabkan  adanya pergeseran tanah di beberapa lokasi di Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang.


Hujan deras menyebabkan bahu Jalan Raya Bandung-Cirebon tepatnya di Desa Cigendel, Pamulihan, Sumedang terjadi pergeseran tanah pada Sabtu (23/04/2022).


Bahu Jalan sepanjang 15 meter dengan tinggi 20 meter Longsor yang di akibatkan hijan deras di wilayah tersebut.


Selain itu longsor juga menyebabkan tembok penahan tanah (TPT) sepanjang 10 meter dan tinggi 2 meter di SDN Cigendel Pamulihan roboh dan menyebabkan material tanah tumpah ke Jalan Raya.


Masih di daerah yang sama pergerakan tanah sepanjang 7 meter dan tinggi 9 meter terjadi dan menimpa dinding dapur rumah seorang warga yang menyebabkan terjadinya kerusakan pada dapur rumah tersebut.


Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana menerangkan akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah Pamulihan Kabupaten Sumedang menyebabkan adanya pergeseran tanah di beberapa lokasi.


"Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut namun kami menghimbau agar masyarakat tetap waspada, karena curah hujan yang tinggi akhir akhir ini berpotensi adanya kejadian serupa terjadi." Pungkas Dedi.


As-red//hms polres smd