-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Personil Polsek Kertasari Pantau Lokasi Bencana Alam Banjir Lumpur di Jalan Penghubung Desa Cikembang - Desa Cihawuk Kertasari

Jumat, 01 April 2022
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Pada hari Jumat tanggal 01 April 2022, Pukul 08.00 Wib, Anggota Piket Polsek Kertasari Polresta Bandung telah melaksanakan Pengecekan lokasi terjadinya bencana alam banjir lumpur yg menerjang Jalan Penghubung Desa Cikembang - Desa Cihawuk Kec. Kertasari Kab. Bandung, tepat nya di Kp. Cilawayan RT. 01 RW. 17 Desa Cikembang Kec. Kertasari Kab. Bandung.

Kapolsek Kertasari Iptu Ahmad Nurdin  menjelaskan Bahwa terjadinya bencana alam Banjir lumpur tersebut diakibatkan dari intensitas curah hujan tinggi dan durasi cukup lama yang mengguyur Wilayah Kec. Kertasari, khususnya Wilayah Desa Cikembang Kec. Kertasari Kab. Bandung pada hari Jumat, 01 April 2022 sekitar pkl. 04.00 Wib.

Kapolsek Kertasari yg mengetahui Kejadian tersebut langsung memerintahkan Personil nya untuk Turun langsung ke lokasi,  Akibat dari kejadian bencana alam banjir lumpur tersebut Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun rumah yang terdampak atas bencana alam tersebut, namun akses Jalan Penghubung Desa Cikembang-Desa Cihawuk tepatnya di Kp. Cilawayan Desa Cikembang Kec. Kertasari, untuk sementara tidak bisa d lewati kendaraan R2 maupun R4 karena masih terhalang material lumpur dan material lainnya yg terbawa pada saat hujan turun.

Iptu Ahmad Nurdin menambahkan Kami Polsek Kertasari berkoordinasi dengan Kades Cikembang dan bersama-sama warga sekitar untuk segera bergotong royong membersihkan lumpur yang menutup akses jalan tersebut, Bahwa Terjadinya Bencana alam Banjir lumpur tersebut diakibatkan dari intensitas Curah hujan tinggi dan durasi waktu lama sehingga air dan lumpur tersebut turun langsung ke jalan dan menutup akses Jalan Penghubung Desa Cikembang - Desa Cihawuk. Akibat dari kejadian tersebut tdk ada korban jiwa ataupun kerugian materi, Saat ini Anggota Piket Polsek Kertasari, Perangkat Desa Cikembang dan warga masyarakat sekitar, sedang melaksanakan gotong royong membersihkan tanah lumpur yg menghalangi akses jalan tersebut, sehingga jalan agar bisa di lalui.
(Taupik)