-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tekan Angka Kriminalitas Di Bulan Ramadan, Unit QR Samapta Polsek Astanaanyar Tingkatkan Giat Patroli Antisipasi Tindak Kejahatan Malam Hari

Rabu, 06 April 2022
Loading...

 


60MENIT.com-Astanaanyar-Rabu, 06/04/2022 pukul 01.00 wib. Dalam rangka wujudkan situasi kamtibmas kondusif selama bulan Ramadan, Personil unit QR Samapta Polsek Astanaanyar, Polrestabes Bandung tingkatkan kegiatan Patroli malam hari di daerah-daerah rawan tindak kriminalitas dan aksi balapan liar. 


Kegiatan patroli tersebut dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Iptu Wawan dengan menyisir lokasi Objek Vital seperti Lokasi Mesin ATM, Kantor Perbankan, SPBU, Pusat Perbelanjaan seperti Pasar dan daerah Pertokoan, serta lokasi yang berpotensi dijadikan tempat berkumpul kelompok motor maupun aksi balapan liar. 



Dalam kegiatan tersebut personil juga melakukan pengecekan  ke Pos - Pos Satkamling yang berada di wilayah perumahan maupun pemukiman, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada petugas linmas agar tetap waspada dan cepat tanggap apabila terjadi hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan segera melaporkan hal tersebut kepada Pihak Kepolisian. Kegiatan Patroli tersebut akan terus dilaksanakan hingga menjelang pagi hari di bulan Ramadan, sebagai upaya mewujudkan situasi kamtibmas kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Astanaanyar.


Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Astanaanyar Kompol Fajar Hari Kuncoro, SH., M.Si menyampaikan bahwa tindak kriminalitas pada bulan Ramadan cenderung meningkat, sehingga diperlukan upaya pencegahan guna meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas tersebut salah satunya dengan meningkatkan kegiatan Patroli, dengan upaya pencegahan yang maksimal diharapkan dapat menekan angka kriminalitas sehingga situasi kamtibmas kondusif di wilayah hukum Polsek Astanaanyar Polrestabes Bandung dapat terwujud. 


As-red//hms