-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Babinsa 08-06/Karangtengah Bantu Korban Kecelakaan di Lintasan Rel Kereta Api

60menit.com
Jumat, 06 Mei 2022
Loading...

Babinsa 08-06/Karangtengah Bantu Korban Kecelakaan di Lintasan Rel Kereta Api

60menit.com - Serda Rizal (Babinsa) saat bantu korban kecelakan di perlintasan kereta

60MENIT.COM, Cianjur - Aksi Prajurit TNI AD, Serda Rizal Babinsa Koramil 08-06/Karangtengah Kodim 0608/Cianjur langsung ramai menjadi soroton warga Cipeuyeum Cianjur. Pasalnya, Rizal dengan sigap memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan yang tersungkur di atas Rel Kereta Api di Jalan Raya Cipeuyeum, Desa Cipeuyeum, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.



Kejadian tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat dikonfirmasi di Kantor Pendam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, Jum'at (6/5/2022).


Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto membeberkan, kecelakaan naas terjadi di lintasan rel kereta api di Cipeuyeum Cianjur tersebut pada hari Rabu, 4 Mei 2022. Dalam kejadian tersebut adalah kecelakaan tunggal dengan menggunakan kendaraan roda dua, ia melakukan rem mendadak lalu oleng dan menghujam pohon trembesi yang berada di tepi jalan lalu terjatuh tersungkur di atas rel kereta api.



"Serda Rizal, saat itu sedang melaksanakan tugas ikut membantu mengatur arus mudik yang tidak jauh dari kejadian, ia mendengar kejadian bergegas lari dan menyelamatkan korban serta memberikan pertolongan pertama karena mengalami luka cukup serius pada bagian muka korban," bebernya.


Sementara korban atas nama Arifin masih warga Cipeuyeum Cianjur dengan menggunakan motor bernomor Polisi F 2722 FAQ. Korban juga telah dikirim ke Puskesmas terdekat untuk diberikan penanganan secara medis.


Dengan kejadian tersebut, Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto pun mengimbau kepada Prajurit Kodam III/Slw agar selalu membantu masyarakat yang mengalami kesulitan sebagai implementasi perintah Pangdam III/Slw dan untuk selalu menjabarkan Perintah Harian KASAD dimana pun berada dan bertugas. "Semoga tindakan Babinsa tersebut menjadikan contoh bagi prajurit lainnya di lapangan," imbau Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).