-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Brigadir Asep Kosasih Bantu Warga Bersihkan Saluran Selokan Saat Musim Hujan

Kamis, 09 Juni 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Dalam rangka cipta kondisi di desa binaan, Bhabinkamtibmas Desa Rancatungku Brigadir Asep melakukan kegiatan sambang desa sekaligus melakukan patroli dialogis dengan masyarakat setempat.Kamis (9/6/2022) .

Dalam giat sambang hari ini, Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Brigadir Asep Kosasih menemukan masyarakat yang sedang gotong royong membersihkan selokan sehingga Bhabikamtibmas turut membantu warga membersihkan selokan.

Saat dikonfirmasi, Bhabinkamtibmas mengatakan gotong royong tersebut dilakukan mengingat beberapa ruas selokan ada sampah yang menyebabkan jalannya pembuangan air tersumbat.

“Saat sedang patroli, kebetulan ada masyarakat yang bergotong royong, jadi saya langsung turun tangan ikut membantu karena ini merupakan sudah kewajiban saya” ucapnya.

Kapolsek Pameungpeuk Polresta Bandung Kompol Ivan Taufiq SH menerangkan disamping membersihkan selokan Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya, karena selain dapat menimbulkan bencana alam juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti demam berdarah.

“Diharapkan masyarakat peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan rajin untuk membersihkan lingkungannya karena di saat musim penghujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah” ucap Kompol Ivan Taufiq SH.
(Taupik)