-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Astanaanyar Selenggarakan Gerai Vaksin Presisi

Kamis, 28 Juli 2022

 

60MENIT.com-Polsek Astanaanyar Selenggarakan Gerai Vaksin Presisi


60MENIT.com*Polrestabes Bandung*. Dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19, Polsek Astanaanyar kembali selenggarakan Gerai Vaksin Presisi yang bertempat di Kantor Polsek Astanaanyar, Jl.Astanaanyar No.340 Bandung. (Kamis, 28/07/2022).



Kegiatan Vaksinasi tersebut diselenggarakan untuk masyarakat umum mulai dari usia 12 tahun keatas untuk Dosis 1 dan Dosis 2, usia 18 tahun keatas untuk Dosis 3 (booster). Untuk jenis vaksin yang digunakan adalah Astrazaneca dan Pfizer dengan sasaran peserta vaksin sebanyak 150 orang. 



Kegiatan Gerai Vaksin Presisi Polsek Astanaanyar berlangsung selama 6 jam, dimulai pada pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 14.00 wib, dengan dibantu oleh tenaga kesehatan dari Klinik Cermat  kegiatan vaksinasi Polsek Astanaanyar telah memberikan vaksinasi kepada 129 orang dari jumlah 139 orang keseluruhan peserta yang hadir, 10 orang diantaranya tunda vaksin karena masalah kesehatan.  Adapun rincian pemberian vaksinasi tersebut yaitu Vaksin Dosis 1 sebanyak 20 orang, Vaksin Dosis 2 sebanyak 7 orang, dan VAKSIN Dosis 3 (booster) sebanyak 102 orang. 



Kapolsek Astanaanyar Kompol Fajar Hari Kuncoro, SH., M.Si menyampaikan bahwa vaksinasi bertujuan untuk membentuk kekebalan komunal (herd immunity) sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 dilingkungan masyarakat, dan penyelengggaraan Gerai Vaksin Presisi Polsek Astanaanyar dilaksanakan dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi yang digalakkan pemerintah sebagai upaya percepatan penanggulangan Covid-19.


As-red