-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Rancasari monitoring Debit Air Sungai kali cipamokolan dan sungai kali cidurian pasca hujan semalaman

Sabtu, 16 Juli 2022

 


60MENIT.com-Polsek  Rancasari monitoring Debit Air Sungai kali cipamokolan dan sungai kali cidurian  pasca hujan semalaman


60MENIT.com-Polrestabes Bandung Jajaran Patroli Polsek Rancasari melaksanakan kegiatan  monitoring dan Pengecekan debit air sungai Kali cipamokolan dan kali cidurian dilakukan untuk mengetahui langsung kondisi dan keadaan masyarakat yang berada di sekitar pinggiran sungai tersebut serta  kesiapan menghadapi apabila debit air bertambah mengakibatkan banjir,  Sabtu ( 16/07/2022) Pagi.


Dengan dilakukan pengecekan  sebagai upaya antispasi untuk  mengetahui langsung kondisi debit air sungai kali cimokolam dan Cidurian serta memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada di daerah bantaran sungai agar waspada apabila terjadinya bencana banjir.


Pada kesempatan ini juga Anggota patroli , Aiptu Rukmana dan Aipda Monang juga memberikan himbauan Kamtibmas agar masyarakat selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing, apabila ada masyarakat mengetahui hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian untuk dilakukan tindakan terukur atau penanganan lebih lanjut, sehingga situasi Kamtibmas selalu terjaga dan kondusif.


Kapolsek Rancasari Kompol Oesman Imam Q, SH mengatakannya kegiatan ini selalu dilakukan anggota secara rutin apabila ada turun hujan, dari hasil pengecekan ketinggian air sungai kali cipamokolan dan cidurian saat ini masih batas normal pasca hujan semalam hingga pagi hari ini. Dan anggota tetap memantau di lapangan.


Dengan dilakukan monitoring dan pengecekan langsung kondisi debit air sungai kali cidurian dan kali Cipamokolan di kecamatan Rancasari  dapat di antisipasi adanya korban harta  benda apabila terjadi banjir, tutur Kompol Oesman, Ucapnya."