-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Buka Latsar CPNS, Bupati Ciamis : Kalau Ingin Kaya Jangan Jadi ASN

Jumat, 05 Agustus 2022

 

60MENIT.com-Buka Latsar CPNS, Bupati Ciamis : Kalau Ingin Kaya Jangan Jadi ASN 


60MENIT.com-CIAMIS -Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka secara resmi Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis Tahun 2022 bertempat di Aula BKPSDM Ciamis, Rabu (03/08/2022). 

Sebanyak 163 CPNS mengikuti pelatihan dasar tersebut yang terdiri dari 70 orang CPNS golongan II dan 93 orang CPNS golongan III. 



 Herdiat Sunarya Bupati Ciamis dalam sambutannya menegaskan, bahwa tujuan utama dari ASN adalah untuk melayani, mengabdi kepada masyarakat dan bukan untuk memperkaya diri sendiri. Kalau ingin kaya jangan jadi ASN, tapi jadilah pengusaha, pedagang, jangan ingin kaya dari ASN,


Beliau berharap para CPNS yang mengikuti pelatihan benar-benar mempunyai niat yang tulus untuk melayani masyarakat, sehingga dapat menjadi ASN yang profesional dan bermartabat. ASN dituntut untuk menjadi pelayan masyarakat oleh karenanya ASN wajib mempunyai integritas, profesional, bermartabat dan mempunyai harga diri," ucapnya. 


Bupati juga berharap dengan latsar ini dapat menciptakan para ASN Ciamis yang tidak hanya kompeten tetapi juga mempunyai attitude dan akhlak yang mulia. Selanjutnya, Bupati Herdiat juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Latsar CPNS tahun ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan secara keseluruhan. 


Hal tersebut mengingat kondisi pandemi Covid 19 di Kabupaten Ciamis saat ini masih berada di level satu (1). 

Tahun ini merupakan diklat  pertama yang dilakukan secara keseluruhan, karena pandeminya sudah landai dan berada di level 1 serta tidak ada yang terkonfirmasi, mudah-mudahan bisa bertahan terus," Harapnya. 


Sementara itu Plt kepala BKPSDM Kabupaten Ciamis Ai Rusli Suargi mengatakan tujuan kegiatan  pelatihan dasar CPNS ini untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi. 

Kompetensi yang dikembangkan dalam pelatihan dasar CPNS ini merupakan kompetensi pembentukan karakter PNS yang profesional sesuai dengan bidang dan tugasnya masing-masing, " ucap Ai. 



Ia melaporkan untuk kegiatannya sendiri dilaksanakan mulai tanggal 9 Mei 2022 sampai dengan tanggal 8 September 2022. Sementara untuk narasumber berasal dari BPSDM Provinsi Jawa Barat, BKPSDM Ciamis dan para pejabat di Lingkungan Pemkab Ciamis. 

As-red//P Seprudin