-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


DEKLARASI PEMBATALAN ISLAM BAI,AT TAKFIRI/NII DI WILAYAH KODAM III SILIWANGI DAN PENGUCAPAN SUMPAH SETIA KEPADA NKRI DAN PENANDATANGANAN

Rabu, 10 Agustus 2022

 

60MENIT.com-DEKLARASI PEMBATALAN ISLAM BAI,AT TAKFIRI/NII DI WILAYAH KODAM  III SILIWANGI DAN PENGUCAPAN SUMPAH SETIA KEPADA NKRI DAN PENANDATANGANAN,Selasa 9/8/22


60MENIT.com-   Kab.Bandung -Panglima Kodam III/Siliwang Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo ,menggelar pembatalan bai,at bagi 54 orang anggota Negara Islam Indonesia (NII) di Kabupaten Bandung, Jawa Barat untuk melakukan deklarasi mengakui Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).Deklarasi anggota Negara Islam Indonesia (NII) di wilayah Kabupaten Bandung sudah terjadi sebanyak 2 kali.



Deklarasi Pertama, terjadi di Kecamatan Cileunyi, sebanyak 50 orang anggota NII akhirnya memeluk kembali Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Dan Yang Terbaru, sebanyak 54 orang anggota NII kembali melakukan deklarasi di Kampung Ciwaru Desa Ciporeat Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tepatnya di Mako Komando Rayon Militer (Koramil) 2413, pada Selasa (9/8/2022).




Dalam Sambutannya Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo berharap dengan deklarasi itu, para eks anggota NII bisa memiliki pandangan yang sama dalam membangun Indonesia berlandaskan ideologi Pancasila.

"Kita harapkan ada deklarasi berikutnya lagi, yang artinya mereka menjadi jaminan untuk (mengajak) teman-temannya lagi,"kembali kepangkuan Nkri.



Maka dibangun agar para eks anggota NII itu bisa yakin bahwa mereka bagian dari NKRI. "Dan kita coba memberikan bantuan sosial yang sifatnya seadanya mungkin bisa jadi modal awal untuk jadi suatu paguyuban dari mereka," Tuturnya.




Dede Suryana sering di panggil Den QW selaku Exs mantan Camat NII di wilayah tersebut, mengaku banyak kebohongan-kebohongan di organisasi terlarang tersebut. Di antaranya, penyimpangan soal ilmu agama,Baik dalam ibadah dan segi bentuk, tempat berkumpul yang harus sembunyi dan untuk melakukan pergerakan tetapi tidak diketahui orang.


Maka dari itu, ia pun mengajak kepada berbagai pihak yang masih aktif tergabung dalam NII untuk kembali ke NKRI dengan melakukan Deklarasi,Ucapnya.



Untuk yang masih aktif semoga cepat-cepat dikasih hidayah dan kembali ke NKRI," kata Dede yang merupakan exs Camat NII selama 12 tahun yang dia menjalani tersebut.


Maka sebelum berakhirnya acara di lagsungkan penandatanganan sikap dalam deklarasi tersebut yang di awali A/ N deklarator Deni Destian,camat cilengkrang,kapolsek cilenyi dan danramil 2413/Cilengkrang.
  

aka dengan di akhiri penandatangan Deklarasi ambil sikap yang ditandatangani dari A/n Deni Destian sebagai (deklarator,) Camat Cilengkrang,Kapolsek cileunyi,Danramil 2413/ Cilengkrang.

Asep sunandar-red