-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pengecekan SPBU di Wilayah Andir Sehubungan Adanya Kenaikan Harga Beberapa Jenis BBM

Sabtu, 06 Agustus 2022

 

60MENIT.com-Pengecekan SPBU di Wilayah Andir Sehubungan Adanya Kenaikan Harga Beberapa Jenis BBM


60MENIT.com-Polrestabes Bandung-Polda Jabar- Personel Polsek Andir dari Unit Binmas dan Unit Intelkam melaksanakan sambang ke SPBU yang ada di wilayah Andir untuk mengecek kegiatan di SPBU sehubungan dengan adanya kenaikan beberapa jeni BBM di SPBU Pertamina serta pemberlakuan Aplikasi My Pertamina, adapun SPBU yang menjadi sasaran kegiatan ini meliputi :

1. SPBU-3440106. Jl. Raya Cibeureum No. 60 Bandung

2. SPBU-340126. Jl. Rjawali Barat No. 54 Bandung

3. SPBU-3440131. Jl. Garuda No. 92 Bandung

4. SPBU-3440129. Jl. Ciroyom No. 42-44 Bandung

Stok pada masing - masing SPBU tersebut masih aman dan cukup. Jum'at (05/08/2022)


Dari kegiatan tersebut diketahui bahwa Aplikasi My Pertamina masih belum diberlakukan, masih dalam tahap pendaftaran di Link Web My Pertamina untuk konsumen. Bagi konsumen yang belum memiliki aplikasi, masih diterima pelayanan masih normal dalam aturan waktu.


Kapolrestabes Bandung Kombes Pol H. Aswin Sipayung, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Andir Kompol Tahir Muhiddin, S.E. S.I.K. menyampaikan ada beberapa jenis BBM yang mengalami kenaikan harga diantaranya adalah Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex. Dalam pengumuman di website Pertamina, disebutkan bahwa Pertamina melakukan penyesuaian harga BBM Umum ini dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.