-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Keren! Pertama Kalinya se-Indonesia, Polresta Bandung Dapat Penghargaan Dari Pertamina

Jumat, 23 September 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandung Polda Jabar mendapatkan penghargaan dari Pertamina Jawa Barat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan penghargaan tersebut didapat berkat kinerja Satreskrim Polresta Bandung dalam mengungkap penyuntikan tabung gas 3 kilo beberapa bulan lalu.

"Alhamdulilah, penghargaan ini berkat pengungkapan oplosan atau suntikan tabung gas subsidi menjadi non subsidi dari 3kilo menjadi 12 kilo," katanya kepada media di Mapolresta Bandung. Jumat, 23 September 2022.

Kusworo menambahkan, dalam mengungkap kasus penyuntikan tabung gas ini kesemuanya itu ternyata diperhatikan oleh pertamina. 

"Kami bangga, penghargaan ini adalah pertama kali ditingkat polres yang mendapatkan penghargaan dari pertamina," ujarnya.

"Ini tentunya menjadi cambuk motivasi bagi kami untuk bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," sambung Kusworo.

Tak hanya itu, penghargaan dari Pertamina ini juga bisa menjadi motivasi bagi polres polres yang lain. 

"Tentunya karena pertamina memberikan apresiasi kepada kami-kami, yang memang sudah tugas tanggung jawab kami untuk melaksanakan pengungkapan ini," tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan pihaknya sudah seharusnya bisa menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah khususnya di Kabupaten Bandung.

"Kami akan terus melakukan penindakan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman kepada masyarakat," ujar Kusworo.

Tidak hanya itu saja, penghargaan ini juga didapat berkat inovasi Polresta Bandung. Yakni hadirnya POM MINI gratis pada saat Hari Raya Idul Fitri tahun 2022 di Pos Pam Cileunyi.
(Taupik)