-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pastikan Aman, Bhabinkamtibmas Polsek Cikancung Desa Ciluluk Kawal Penyaluran BLT BBM Tahap 2

Rabu, 21 September 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bhabinkamtibmas Polsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Gelar Nugraha kawal penyaluran BLT BBM Tahap 2 bertempat di Aula Desa Ciluluk Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Rabu ( 21/09/2022 ).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH,. SIK,. MH Melalui Kapolsek Cikancung Akp Carsono, SH mengatakan pengawalan tersebut untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar.

"Kehadiran anggota kami hanya mengawal saja," katanya. Adapun Pembagian BLT BBM bagi warga masyarakat Kecamatan Cikancung yang terdiri dari 9 Desa terpusat di satu tempat yaitu di Aula Desa Ciluluk dengan pembagian Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan jumlah KPM diKecamatan Cikancung dari 9 Desa dengan Jumlah 1.099 dengan rincian Perdesa diantaranya: Desa Cikancung 143 KPM , Desa Cikasungka 121 KPM, Desa Cihanyir 115 KPM, Desa Ciluluk 137 KPM, Desa Hegarmanah 110 KPM, Desa Mandalasari 170 KPM, Desa Mekarlaksana 147 KPM, Desa Tanjunglaya 108 KPM, dan Desa Srirahayu 48 KPM.

Carsono menjelaskan meski kegiatan ini dilakukan di Aula Desa Ciluluk penyaluran BLT BBM tetap diserahkan oleh petugas kantor pos.

"Kami pilih tempat diAula Kantor Desa Ciluluk ini, agar kapasitas penerima manfaat tidak sampai mengantri dipinggir jalan," ujarnya.

Lanjut Carsono, warga yang menerima BLT ini adalah warga yang terdampak pengalihan bbm subsidi.

Dimana sebelumnya pemerintah resmi menaikan harga bbm jenis Pertalite, Pertamax dan Solar.

Dengan kenaikan tersebut, karena banyak masyarakat yang ekonominya menengah keatas turut menikmati bbm subsidi. Pungkas Kapolsek.
(Taupik)