-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Pameungpeuk Kawal Penyaluran BLT BBM di Empat Desa Kecamatan Arjasari

Minggu, 18 September 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Minggu (18/9) Diwilayah Hukum Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar telah dilaksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak ( BLT BBM ) dan Program Sembako bulan September tahun 2022 Tahap I dari Kemensos RI

BLT BBM tersebut disalurkan oleh PT. POS Indonesia KP Soreang kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Desa.Batukarut, Desa Pinggirsari, Desa Mangunjaya dan Desa Rancakole Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung.

Adapun untuk jumlah dana BLT BBM sebesar Rp. 150 ,000 seratus lima puluh ribu per bulan untuk 2 bulan sekaligus ( Agustus-September ) dan Program sembako bulan September 2022 sebesar Rp 200,000 ( dua ratus ribu).

Dengan total besaran bantuan yang diberikan kepada masing - masing KPM (Keluarga Penerima Manfaat) sebesar Rp.500,000 ( lima ratus ribu selama 2 bulan 300,000 ( tiga ratus ribu) 200.000 ( dua ratus ribu) sembako.

Adapun Lokasi pembagian BLT BBM yaitu Desa Baros dengan Jumlah Penerima 345 KPM,Desa Mekarjaya dengan Jumlah Penerima 354 KPM,Desa Patrolsari dengan Jumlah Penerima 412 KPM dan Desa Lebakwangi dengan Jumlah Penerima 357 KPM.

Kapolsek Pameungpeuk Kompol Ivan Taufiq SH memberikan imbauan kepada masyarakat penerima bantuan supaya bantuan BLT BBM yang diberikan oleh pemerintah digunakan sebaik baiknya.

“Tidak hanya memastikan pelaksanaannya berjalan aman, kami menghimbau masyarakat dapat menggunakan bantuan dengan sebaik-baiknya ” ujar Kompol Ivan Taufiq SH.

Lebih lanjut Kapolsek Pameungpeuk Kompol Ivan Taufiq SH menerangkan, bahwa pendampingan dan pengawalan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas wilayah kecamatan Arjasari untuk memastikan agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar.

"Personil kita senantiasa terlibat di setiap kegiatan seperti ini, agar pelaksanaannya benar- benar dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman,” ujar Kompol Ivan Taufiq SH.
(Taupik)