-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Seniman seniwati warga ujungberung menampilkan Beberapa kesenian menyambut Hari Jadi Kota Bandung Ke-212 Dengan Tema Gebyar seniman Sasihung

Kamis, 29 September 2022

60MENIT.com- Seniman seniwati warga ujungberung menampilkan Beberapa kesenian menyambut Hari Jadi Kota Bandung Ke-212 Dengan Tema Gebyar seniman Sasihung


60MENIT.com-Ujungberung-Kota Bandung,Minggu 25 september 2022 jam 08.00 Sampai dengan  17.00 Acara penyelenggaraan HJKB Ke-212 yang di selenggarakan seniman seniwati yang berada di wilayah ujungberung dengan menyatukan visi misi dan kebersamaan dengan adanya  Gebyar seniman Sasihung yaitu Sauyunan seniman hurip ujungberung.


Kerjasama atau wadah dari ujungberung -Bandung mesat maka Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) Ke-212 tahun 2022 disemarakkan di Alun alun Ujungberung Melalui tagline “Bangkit Bersama untuk Bandung Juara”, diharapkan Kota Bandung siap untuk bangkit ,Bangkit dari pandemi ekonomi di tengah demi mensejahterakan warga masyarakatnya.


Tambah   Dadang Hendra,S Sn,  sering di panggil kang Dahen panggilan Akrabnya,Hal ini disampaikan perwakilan dari  Disparbud Jabar   propinsi  sebagai penggiat juga melihat kegiatan ini tidak ada bantuan atau sponsor dari manapun. Karena warga Ujungberung Haus hiburan segera ingin menampilkan lingkung seninya masing masing. 


“Kami sedang mengidentifikasi apa saja yang akan dilakukan oleh masyarakat, komunitas Para seniman.seniwati.baik sanggar ataupun lingkung seni yang berada di wilayah Ujungberung  Sehingga semangat dari masyarakat Kota Bandung untuk memeriahkan HJKB ini tidak hanya peduli pada pemerintah saja, tapi juga menjadi gerakan masif di seluruh Kota Bandung,” ujarnya.


Ia mengatakan, sudah ada beberapa kegiatan menjadi rangkaian acara HJKB Ke-212 ,Sedangkan puncak acaranya akan dilaksanakan bersamaan  pada  tanggal 25 September  2022 yang sedang lagi terselenggara. 



Dan alhamdulilah bisa di hadiri oleh perwakilan mahasiswa mahasiswi dari berbagai daerah atau propinsi yang menyaksikan yaitu diantaranya . Daerah Sumatra, medan. Lampung. Palembang, Aceh. Bangka belitung, kalimantan, sulawesi, ntt, Ntb,Ambon. Bali, dan papua. Dan menanyakan keberagaman kesenian yang ada di ujungberung dan jawabarat. 


Salah satu rangkaian yang sedang berjalan saat ini  dalam acara Hari jadi kota bandung ke 212  kata makna dari SASIHUNG-sauyunan seniman hurip Ujungberung dan Bandung mesat,Terdapat beberapa talent yang akan memasarkan Kota Bandung membawa misi untuk ngareuah-reuah atau menyemarakkan HJKB ke-212 tahun ini. 

Rangkaian semua lingkung seni yang mengisi diantaranya :

Penca silat-Anggada lembur kenduri. Padepokan seni sunda jaya perkasa, Buana Bagaspati,

Angklung Buncis-KANOSA, Putra Lumigar.

Tabuh Benjang-pusaka wargi ama putra.

Tarawangsa-Sadewa Sunda Seungit Teuas.

Tari Jaipong-Sanggar Adiraja, Sanggar putra wijaya, Ls Mitra Putra  Jaya Mekar (MPJM).

Reog Dod Dog-LS Nyandang Kahayang. 

Benjang Heleran -Pusaka Wangi Putra.

Calung -Ls Sawargi. 

DEBUS .Di lanjutkan dengan Berapa group  Lingkung Seni Reak yang Menampilkan, Diantaranya. 

Raga Wulung  Putra, Medal Lodaya Sajati, Cakra Buana Putra, Putra galuh pamungkas, Putra Lumigar, Ruang Budaya Kalamenta. .. 


Maka di tambahkan dari DRS Jajang Hamdani Sebagai Camat ujungberung bahwa sangat bangga dan sangat senang bahwa masyarakat ujungberung bisa mampu dan bersatu, juga sauyunan menggelar seni Tradisional tanpa Bantuan ataupun Sponsor tapi bisa berjalan dengan Aman tertib dan kondusif. Dan menjadikan Ujungberung Hebat, Ujungberung mesat Kota bandung Juara.

Semoga  harapan kedepannya lebih baik, lebih bagus lebih kreatip dan tetep unggul.


Asep sunandar-red.