-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Bersama Rakyat TNI Solid dan Kuat

60menit.com
Senin, 03 Oktober 2022

Bersama Rakyat TNI Solid dan Kuat


60menit.com


60MENIT.COM, Bogor - Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi starter dalam event Fun Run 2022 di Bogor. 



Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen seusai mendampingi Pangdam III/Slw mengikuti kegiatan Fun Run 2022 di Kebun Raya Bogor Jl. Ir. H Juanda No. 13 Paledang, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor Minggu (02/10/2022).


Lanjutnya mengatakan, Fun Run diadakan dalam rangka hari ulang tahun TNI ke - 77 serta hari ulang tahun Kamar Dagang dan Industri ke - 54.


“Fun Run tahun 2022 ini mengusung tema, “Bersama Rakyat TNI Kuat & Solid.  Diikuti oleh lebih kurang 2000 peserta dari berbagai kalangan," ujarnya.



Danrem 061/SK Brigjen TNI Rudy Saladin, M. A., mengatakan kepada awak media bahwa, Fun Run yang diadakan merupakan wahana mengajak seluruh kalangan masyarakat untuk berolahraga, dihadapkan beberapa tahun silam terjadi adanya Covid -19 sehingga momen ini merupakan suatu momen yang tepat.


"Selain me - refresh kebugaran masing-masing, juga merupakan upaya TNI untuk memelihara sinegritas seluruh komponen masyarakat dengan konsep happy, gembira juga menyehatkan," tuturnya.


Terkait masalah peningkatan ekonomi masyarakat, Danrem mengatakan bahwa sesuai arahan pimpinan Angkatan Darat,  dan kebijakan Pangdam III/Slw bahwa langkah yang diambil melalui upaya dengan terjun langsung ke lapangan, bekerja secara nyata, konkret serta implementatif membantu mengatasi kesulitan masyarakat. 


"Targetnya adalah terkait dengan masalah ketahanan pangan tentunya juga program lainnya,  perlu adanya partisipasi langsung terhadap seluruh komponen khususnya satuan - satuan kewilayahan teritorial, Korem, Kodim, dan Koramil dengan para Babinsanya sebagai garda terdepan, " tutur Danrem.


Sementara itu untuk wilayah 3T (Tertinggal, Terpencil, dan Terluar) seperti yang ada di wilayah Sukabumi, Cianjur dan Kabupaten Bogor yang mempunyai cakupan yang sangat luas, Danrem akan memaksimalkan peran Babinsa sebagai penjuru dalam belanja masalah dengan terjun langsung ke lapangan dan mencari solusi yang terbaik untuk masyarakat.


Kapendam menambahkan kegiatan Fun Run juga dimeriahkan oleh beberapa artis terkenal seperti Wika Salim juga disediakan 1500 doorprize diantaranya 15 sepeda motor dengan jumlah hadiah lainnya. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).