-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pamarican, Bupati Ciamis Serahkan Santunan Kepada Anak Yatim

Kamis, 20 Oktober 2022

60MENIT.com- Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pamarican, Bupati Ciamis Serahkan Santunan Kepada Anak Yatim


.60MENIT.com-CIAMIS - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Besar Pamarican pada Kamis, (20/10/2022). 


Bupati Ciamis menyampaikan selama dua tahun masyarakat dihadapkan pada pandemi Covid 19 yang telah berdampak pada seluruh tatanan kehidupan termasuk pada bidang pembangunan dan pemerintahan.


"Alhamdulillah dari mulai pertengahan tahun ini PPKM mulai dilonggarkan kembali sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali dilaksankan termasuk kegiatan keagamaan seperti saat ini," Ucapnya. 


Meski begitu Bupati mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati karena Covid 19 masih ada. 


Dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis menyerahkan santunan dan bantuan paket sembako kepada puluhan anak yatim yang berada di lingkungan masjid tersebut. 


Bupati mengatakan saat ini perekonomian masyarakat sudah mulai tumbuh namun kembali harus dihadapkan pada naiknya harga BBM yang berdampak pada naiknya harga-harga. 


"Saat ini masyarakat baru juga mau bangkit, namun naiknya harga BBM dampaknya luar biasa berpengaruh pada harga-harga," Ujarnya. 


Menanggapi kondisi tersebut, Bupati menuturkan Pemerintah Daerah melalui APBD nya telah menyediakan anggaran sebesar kurang lebih 4,5 Milyar bagi masyarakat. 



"Bantuan tersebut nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang benar-benar belum mendapat bantuan sosial apapun, tentunya dengan dibantu oleh Kepala Desa," Tuturnya. 


Selain itu, Ia menuturkan para ASN melalui zakat dan infaknya yang dikelola oleh Baznas telah menyalurkan 11 ribu paket sembako bagi masyarakat. 


"Alhamdulillah para ASN melalui zakat dan infaknya selama 2 tahun terkumpul hampir 5 Milyar, sehingga terkumpul sebanyak 11 ribu paket sembako yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat tidak mampu dan anak yatim, " Pungkas Bupati. 

As-red/P. Seprudin