-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Pangdam III/Siliwangi ; Niatkan Mengikuti Pertandingan Ini Untuk Mencari Saudara

60menit.com
Senin, 03 Oktober 2022

Pangdam III/Siliwangi ;  Niatkan Mengikuti Pertandingan Ini Untuk Mencari Saudara


60MENIT.COM, Kab.Bandung - Pangdam III/Slw Mayjen Kunto Arief Wibowo didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw, melepas Kontingen sepak bola Kodam III/Slw (Provinsi Jabar dan Banten) yang mengikuti putaran nasional 40 besar final piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022, bertempat di halaman Rumah Dinas Pangdam III/Slw Jl. Wastukencana No. 1 Kota Bandung Jawa Barat. 


Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen di Kantor Pendam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Senin (03/10/2022). 


Lanjut dikatakannya bahwa tim sepak bola Kodam III/Slw Provinsi Jabar dan Banten akan berlaga mengikuti putaran nasional 40 besar final piala Kasad. Tim yang berasal dari Provinsi Jabar dan Banten ada 3 tim, terdiri dari tim Jabar 1 Ponpes Salafiah Alfalah merupakan wilayah Kodim 0624/Kab. Bandung, kemudian tim Jabar 2 dari Ponpes Alhuda Ciranjang Kodim 0608/Cianjur serta tim Provinsi Banten dari Ponpes Nasyurur Ulum Kodim 0623/Cilegon.


"Ketiga tim tersebut merupakan tim sepak bola yang telah berhasil lolos mengikuti penyisihan dan saat ini menuju babak 40 besar, dan diharapkan di antara 3 tim tesebut menjadi juara," ujarnya. 


Pangdam III/Slw dalam sambutannya mengatakan, bahwa pertandingan Piala Liga Santri PSSI ini digelar dalam rangka mencari kader pemain sepak bola. Terkait hal tersebut Pangdam berpesan kepada para pemain agar bermain dengan profesional dan sportif selama dalam pertandingan. 


“Niatkan mengikuti pertandingan ini untuk mencari saudara, bermain dengan sportif, kalah menang adalah dampak atau akibat dari suatu pertandingan. Lakukan dengan penuh kekompakan dan kesenangan dalam lomba ini,” pesan Pangdam.


Seusai memberikan sambutannya, Pangdam III/Slw menyerahkan training kepada setiap tim dilanjutkan foto bersama. Pada kesempatan itu juga Pangdam memberikan bantuan sosial berupa 40 paket sembako kepada anak yatim Yayasan Panti Sosial Asuhan Anak Muhamadiyah yang diberikan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan. 


Pada kesempatan tersebut, Dede Suryadi (39) pengasuh Yayasan Panti Sosial Asuhan Anak Muhamadiyah, Jl. Peteran No. 118 Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, mengucapkan terima kasih kepada Pangdam III/Slw atas pemberian bantuan paket sembako kepada anak-anak yatim Panti Asuhan yang dibinanya.  


"Saya atas nama pribadi dan Yayasan Panti Sosial Asuhan Anak Muhammadiyah mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pangdam III/Slw atas bantuannya kepada anak-anak asuhan kami, semoga amal kebaikan Bapak Pangdam mendapat imbalan dari Allah SWT, semoga Bapak Pangdam diberikan kesehatan dan dimudahkan dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.


Turut hadir pada acara tersebut, Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Danrem 064/MY, Danrem 062/TN, Danrem 063/SGJ, Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Dan/Kabalakdam III/Slw, para Dandim jajaran Kodam III/Slw serta ibu-ibu Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Slw. (T.Pro/PendamIII/Siliwangi)