-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


PMPPU Pramuka Saka Dirgantara Upaya Pembinaan Pontesi Dirgantara

Sabtu, 22 Oktober 2022

60MENIT.com- PMPPU Pramuka Saka Dirgantara Upaya Pembinaan Pontesi Dirgantara


60MENIT.com-PEN HUSEIN Bandung. Pengenalan Mesin dan Perawatan Pesawat Udara (PMPPU) sebagai, edukasi atau pengetahuan yang semuanya dikombinasikan sehingga menjadi kegiatan yang  menarik.



Demikian disampaikan Komandan Lanud Husein Satranegara Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia D, S.T., M.M., M.Han., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadispodirga Mayor Lek Okie Hartanto, S.T., saat upacara pembukaan  Pengenalan Mesin dan Perawatan Pesawat Udara (PMPPU) Saka Dirgantara ke-III tahun 2022, bertempat di Lapangan Angkasa Universitas Nurtanio Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Sabtu (22/10/2022).



”PMPPU yang diadakan ini merupakan upaya pembinaan potensi Dirgantara  Oleh TNI  Angkatan Udara kususnya Lanud Husein Sastranegara Yang  disosialisasikan  kepada masyarakat luas untuk mengenalkan potensi-kedirgantaraan melalui Pramuka Saka Dirgantara, ungkap Danlanud.


Danlanud berpesan walaupun waktu  pengenalan mesin dan perawatan pesawat udara cukup singkat, namun akan mampu membekali kalian dengan pengetahuan, keterampilan dan pengalaman  yang berharga. Untuk itu ikuti kegiatan ini dengan serius, jangan ragu ragu untuk bertanya kepada pemberi materi dan tekunlah mengikuti kegiatan agar kelak memberikan manfaat,pesan Danlanud.



Saya sangat mengapresiasi kegiatan PMPPU Saka Dirgantara ke-III ini,ujar Ketua Kwartir Cabang Kota Bandung M. Ridlo Heisy. 

Menurutnya kegiatan seperti ini harus didukung selain sebagai edukasi dan inovasi bagi anak muda kususnya anggota Pramuka. “ Saya berharap kegiatan ini  bisa diselenggarakan setiap tahun ", jelasnya.



Kegiatan PMPPU Saka Dirgantara yang dilaksanakan selama dua hari ini, dikuti 184 peserta anggota Gerakan Pramuka dari berbagai daerah diantaranya, Jakarta,Bogor, Depok, Banten, Bekasi, Tasik dan Riau. 

mengapresiasi kegiatan PMPPU Saka Dirgantara, sangat bermanfaat bagi anggota Pramuka. 


Asep sunandar-red//Humas Penerangan Lanud Husein sastranegara