-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Sambamg Ke Warga Binaan, Binmas Desa Cimekar Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sabtu, 01 Oktober 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Kegiatan rutin berupa kegiataan DDS atau Door to door system merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas dari satu tempat ke tempat yang lain dan hal ini dilakukan secara rutin setiap hari oleh Bhabinkamtibmas untuk bertemu dan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas ke warga binaannya,.

Untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Aep Saepudin menyambangi warga masyarakat di Kp. Cikalang Rw. 05 Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Sabtu (01/10/2022)


Kegiatan sambang ke desa salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas guna menjalin tali silaturahmi antara anggota bhabinkamtibmas dengan warga binaan. Selain itu juga untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas mengajak kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar warga. Selain itu terkait cuaca yang tak menentu dan sering turun hujan Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pribadi, hindari tempat yang rawan terjadinya bencana.

“Bhabin juga menghimbau agar tingkatkan kewaspadaan dengan maraknya pencurian baik siang maupun malam hari, dihimbau agar warga tetap waspada dan selalu berhati hati saat meninggalkan rumah. Selalu mengunci pintu dan memasang kunci tambahan pada rumah maupun kendaraan menjadi salah satu cara untuk mencegah terjadinya pencurian,”ungkapnya.

Kapolsek Cileunyi Kompol Subarto, S.H. mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa sebagai aggota bhabin sewajarnya selalu ada di desa binaannya selain untuk memberikan himbauan kamtibmas juga bisa menyerap inpormasi-impormasi penting kaitan dengan situasi di desa tersebut.

Lanjut Kapolsek, "Kegiatan ini merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan sikon kamtibmas yang kondusif,” Sambungnya.
(Taupik)