-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Taman Terbuka Hijau Sektor 8 Citarum, Bantu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

60menit.com
Minggu, 02 Oktober 2022

Taman Terbuka Hijau Sektor 8 Citarum, Bantu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat


60menit.com - Salah satu spot selfie di Taman Terbuka Hijau sektor 8


60MENIT.COM, Bandung - Dalam upaya memaksimalkan pemanfaatan potensi wilayah Sektor 8 Citarum Harum.  Dansektor 8 Kolonel Arm Nursamsudin tak kenal lelah, terus melakukan pembenahan-pembenahan dengan berbagai kreatifitasnya agar aliran sungai Citarum yang menjadi tanggung jawabnya tetap bersih, asri dan menarik serta memberikan nilai manfaat bagi masyarakat.



Salah satunya yang dilakukan Dansektor 8 dalam upaya pencapaian tersebut, yaitu membangun taman yang diberi nama “Taman  Terbuka Hijau” terbentang sepanjang 200 meter di bantaran Sungai Citarum Kp. Daraulin Desa Nanjung, Kecamatan Cimahi Selatan, Jawa Barat.


Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen kepada awak media via telepon, Minggu (02/10/2022).


“Keberadaan Taman Terbuka Hijau tersebut yang digagas   Dansektor 8, selain meningkatnya nilai estetika di wilayah Sektor 8 Citarum Harum, Taman Terbuka Hijau juga menjadi salah satu sumber penghasilan bagi masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah tersebut, pasalnya Taman Terbuka Hijau menjadi sarana tempat rekreasi dan ramai dikunjungi masyarakat sekitar bahkan juga dari luar daerah,” ujarnya.



Lanjut dikatakannya, keberadan Taman Terbuka Hijau tidak hanya menjaga dan memelihara ekosistem serta kebersihan sungai, namun juga sebagai wahana mengedukasi masyarakat dalam menjaga alam terutama kepada anak usia dini diantaranya tidak membuang sampah sembarangan.


Mimin (51) beserta anaknya Siti Sa’dyah merupakan salah satu pelaku UKM di taman tersebut sangat bersyukur dengan terbangunnya Taman Terbuka HIjau di Sektor 8, pasalnya sebelum taman tersebut dibangun, masyarakat yang melintas di daerah tersebut bisa terhitung jari.


“Alhamdulillah pak, sekarang keadaannya sudah berbeda dengan dulu sebelum taman ini dibangun, sekarang dengan ijin Pak Dansektor saya bisa berjualan kopi dan makanan di taman ini,” ujar Mimin di sela-sela kesibukannya melayani pembeli.


Kapendam menambahkan, fasilitas di Taman Terbuka Hijau tersebut dilengkapi dengan musholla, toilet serta posko pengawasan. Harapannya taman tersebut tetap  terpelihara khususnya kebersihan lingkungan karena apabila bantaran Citarum bersih dan indah maka, akan timbul kenyamanan serta keindahan yang dapat dinikmati bersama. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi)