-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Tingkatan Soliditas, TNI-Polri dan Santri Olahraga Bersama Di Hari Santri

Jumat, 21 Oktober 2022

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Dalam menyambut hari Santri Tahun 2022, Polresta Bandung Polda Jabar melaksanakan olahraga bersama TNI, POLRI dan Santri yang ada di Kabupaten Bandung.

Olahraga dengan tema 'Lari Bahagia' ini diikuti sebanyak 1.700 peserta yang terdiri dari para santriwan dan santriwati yang ada di Kabupaten Bandung.

"Total yang hadir hari ini ada 1.700 santri dan diikuti pula oleh anggota Kodim 0624/Kab.Bandung dan Danlanud Sulaiman, Ketua Kemenag serta tokoh agama," kata Kombes Pol Kusworo Wibowo, Kapolresta Bandung. Jumat, 21 Oktober 2022.

Kusworo menjelaskan sesuai arahan dari Presiden Jokowi dan ditindaklanjuti oleh Kapolri serta Kapolda Jabar. Tak hanya untuk meningkatkan soliditas TNI-POLRI, pihaknya sekaligus mengajak para santri untuk mengikuti olahraga lari bersama.

"Alhamdulilah terlihat semangat para santri ini luar biasa, mereka bergembira olahraga bersama," ujarnya. 

"Semoga ini bisa menjadi berkah, menjadi modal meningkatkan kembali soliditas TNI-POLRI dan santri dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Bandung," sambungnya.

Tak hanya olahraga lari bahagia saja, acara tersebut juga diisi dengan kehadiran para polwan Polresta Bandung yang membawakan Nadhom Alfiyah.

Selain itu, untuk menciptakan kedekatan dan pelayanan Polri. Pihaknya memberikan kesempatan kepada para santri agar bisa berswafoto di kendaraan dinas milik Polresta Bandung.

"Hari ini juga kami berikan kesempatan kepada para santri untuk berfoto di kendaraan dinas Polri," tutur Kusworo.

"Yang menarik juga, kami menyediakan ribuan makanan siap saji disini dan membagikan ratusan doorprize serta hadiah utama yaitu sepeda," tambahnya.

Lebih lanjut, Kusworo berharap di hari Santri tahun 2022 ini tentunya para santri semakin mempunyai iman dan takwa yang semakin meningkat.

"Kemudian semakin mencintai NKRI dan bagaimana menciptakan karakter-karakter para santri dan keguyuban soliditas dari TNI, POLRI dan tokoh agama serta para santri diwilayah Kabupaten Bandung," tutup Kusworo.

Diketahui bersama, hari santri dirayakan setiap 22 Oktober. Dimana pada tahun 2022 ini, hari santri mengusung tema "Santri Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan".
(Taupik)