-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Akhirnya, Motor Tak Bertuan Yang Sempat Viral di Media Sosial Diserahkan Polsek Ganeas Ke Pemiliknya

Rabu, 16 November 2022

60MENIT.com- Akhirnya, Motor Tak Bertuan Yang Sempat Viral di Media Sosial Diserahkan Polsek Ganeas Ke Pemiliknya


60MENIT.com- Sumedang – Polsek Ganeas Polres Sumedang menyerahkan 1 (satu) unit Sepeda Motor yang sempat viral di Media Sosial yang ditinggalkan pemiliknya di depan sebuah warung kelontongan di wilayah Desa Cikoneng, Ganeas, Sumedang. Selasa (Selasa, 15/11/2022).




Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana menerangkan bahwa Polsek Ganeas telah menyerahkan satu unit Sepeda Motor yang sebelumnya viral di Media Sosial, yang ditinggalkan pemiliknya dalam kondisi tidak terkunci leher dengan penutup kunci dalam keadaan tertutup di depan sebuah warung kelontongan.


“Dimar (37) adalah orang yang pertama kali menemukan motor tersebut, setelah cukup lama menunggu dan mencari pemilik motor tersebut namun tidak ketemu, Dimar pun memposting foto motor tersebut di Media Sosial miliknya.” Ucap Dedi.


“Karena tidak menemukan pemiliknya Dimar pun melaporkan temuannya tersebut ke Polsek Ganeas karena khawatir motor tersebut merupakan kendaraan hasil curian.” Tambah Dedi.



“Setelah dilakukan pengecekan ke TKP oleh personil Polsek Ganeas, motor tersebut selanjutnya diamankan di Mapolsek Ganeas, lalu dilakukan pengecekan terhadap identitas kendaraan tersebut dan akhirnya didapat nama serta alamat pemiliknya yaitu AI Mutiara (25) warga Pamulihan, Sumedang.” Lanjut Dedi.


“Berdasarkan keterangan dari pemilik kendaraan, dia meninggalkan kendaraanya tersebut dikarenakan kehabisan bensin dan pulang menggunakan angkutan umum.” Pungkas Dedi.



Dedi pun menghimbau kepada masyarakat apabila membutuhkan bantuan atau mengalami kejadian serupa ketika dalam perjalanan, jangan meninggalkan barang berharga di tempat sembarangan karena akan memicu terjadinya tindak pidana, jangan ragu untuk meminta bantuan petugas kepolisian atau bisa menitipkan kendaraan di Kantor Polisi terdekat.


As-red//si humas polres Sumedang