-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Apresiasi Hotman Paris Kepada Kapolres Cimahi Atas Pananganan Kasus Penganiayaan ART di Kabupaten Bandung Barat Yang Sempat Viral Di Media Sosial

Rabu, 16 November 2022


60MENIT.COM, Polres Cimahi – Hotman paris mengapresiasi kapolres cimahi atas pananganan kasus penganiayaan ART di Kabupaten bandung barat, statement dari hotman paris dalam media sosial tiktoknya “kalau warga mendobrak dalam rangka penyelamatan manusia itu bukanlah merupakan perbuatan pidana, kalau orang mendobrak dalam rangka merebut hak milik, itu bersifat perdata itu merupakan perbuatan melawan hukumtapi, kalau menyelamatkan nyawa manusia bahkan hukunya itu adalah wajibdan di benarkan oleh hukum bahkan dalam pasal 359 KUH Pidana kalau kita melalaikan, tidak menolong orang yang sedang terancam jiwanya kita bisa di anggap lalai, hotman paris 911 mengucapkan terimakasih kepada wakabareskrim mabes polri, kemudian bapak kapolda jawa barat dan kapolres cimahi yang begitu cepat tanggap atas kasus tersebut, sehingga kapolres cimahi sudah cepat bertindak dan telah melakukan Tindakan hukum sesuai dengan dugaan perbuatan tersebut, semoga di massa yang akan datang tidak terulang lagi khusus nya terhadap ART seperti itu salam hotman 911”.  

Sebelum apresiasi hotmas paris Satreskrim Polres Cimahi Polda Jabar berhasil menangkap pelaku penyekapan disertai kekerasan berinisial YK dan LF terhadap asisten rumah tangga (ART) di Bandung.

"Tersangka diamankan terhadap perbuatannya yaitu melakukan penganiayaan terhadap ART di TKP," ucap Wakapolres Cimahi, Kompol Niko N. Adiputra, pada Senin (31/10/2022).

"Melakukan tindak pidana yang masuk merampas kemerdekaan, melakukan penyekapan dan adanya perbuatan secara bersama-sama melakukan kekerasan atau pengeroyokan dan juga penganiayaan," tambahnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa korban mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya lantaran mengalami kekerasan yang dilakukan oleh majikannya tersebut.

"mengalami beberapa luka, ada lebam di wajah, kedua tangan, dan punggung" ungkapnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, warga Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat dikejutkan dengan adanya dugaan penyekapan disertai kekerasan majikan terhadap ART, wanita asal Limbangan, Kabupaten Garut, pada Sabtu (29/10/2022) pekan lalu.

Setelah adanya informasi itu, sejumlah warga berusaha membuka paksa salah satu rumah yang diduga menjadi lokasi penyekapan Kabupaten Bandung Barat tersebut.
(Taupik)