-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


KAPOLDA JABAR HADIRI SYUKURAN KE-77 HUT KORPS BRIMOB POLRI TAHUN 2022

Selasa, 15 November 2022

60MENIT.COM, Sumedang - Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si., menghadiri perayaan HUT Brigade Mobile (Brimob) ke-77 tahun 2022. Perayaan secara sederhana ini dilaksanakan di Gedung Multi Fungsi Sat.Brimob Polda Jabar, Senin (14/11/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Ibu Kapolda Jabar, Ibu Bhayangkari PJU Polda Jabar, Wakapolda Jabar, Pejabat Utama Polda Jabar, Pejabat Utama Sat Brimob Polda Jabar, Kapolres/ta/tabes Jajaran Polda Jabar, Purnawirawan Dansat Brimob Polda Jabar dan H.Umuh Muchtar sebagai Warga Kehormatan Sat Brimob Polda Jabar.

Pada kesempatan tersebut Kasat Brimob Polda Jabar Kombes Pol.Yuri Karsono., S.I.K., membacakan sambutan dari Komandan Satuan Korps Brimob Polri bahwa peringatan hari ulang tahun Korps Brimob Polri yang ke-77 ini dilaksanakan secara sederhana.

"Hal ini bertujuan agar kita sebagai anggota Polri dapat mengingat kembali jati diri kita selaku abdi negara yang diharapkan dapat memberikan teladan untuk hidup sederhana di tengah masyarakat." ujarnya.

“Kegiatan Brimob ke-77 ini juga bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan KTT G20 yang diselenggarakan di Bali sehingga perayaan HUT Brimob kali ini difokuskan pada kegiatan pencucian pataka dan syukuran” Ucap Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si.

Dalam sambutan dari Kapolri yang dibacakan oleh Kapolda Jabar disampaikan bahwa HUT Brimob pada tahun ini mengambil tema Setia Berani Ikhlas Berbakti untuk negeri.

Dengan semangat tema tersebut diharapkan jajaran senantiasa berpegang teguh kepada janji memiliki kepercayaan diri yang kuat rela berkorban berhati bersih serta siap mengenakan segenap tenaga pikiran dan jiwa raga untuk kepentingan bangsa dan negara serta masyarakat Indonesia.

“Dalam momentum yang penuh dengan kehormatan ini marilah kita selalu memanjatkan doa untuk para prajurit Korps Brimob Polri yang telah gugur dalam tugas menjaga keutuhan negara Republik Indonesia semoga diberikan tempat yang mulia di sisi Allah Subhanahu Wa Ta'ala” ujar Kapolda Jabar.

“Saya berharap kepada Bhayangkara sejati Korps Brimob Polri untuk terus menjaga dan meningkatkan kemampuan dalam menghadapi berbagai tantangan tugas yang akan dihadapi baik dalam menjaga keamanan maupun pengamanan agenda-agenda kegiatan nasional yang akan dilaksanakan yaitu rangkaian Pemilu tahun 2024 maupun agenda sosial seperti ketika melaksanakan seperti KTT G-20 di Bali” tutup Kapolda Jabar.
(Taupik)