-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolres Cirebon Kota, Apresiasi Solo Riding Cirebon - Sape NTB Kampanyekan Tertib Lalu Lintas

60menit.com
Sabtu, 12 November 2022


60MENIT.COM, CIREBON | Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Dr. M Fahri Siregar, SH.S.IK.MH mengapresiasi Solo Riding Sdr. Herman Laoli dengan tujuan mengkampanyekan tertib berlalu lintas.

Kapolres Ciko mengangkat bendera start memberangkatkan Chapter Solo Cirebon Herman Laoli (41) dari Kota Cirebon menuju Sape Nusa Tenggara Barat (NTB) di halaman Mako Ciko. Sabtu (12/11/2022).

Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Dr. M Fahri Siregar, SH.S.IK.MH mengatakan, Perjalanan di mulai dari Cirebon nanti ke Surabaya nanti akan menggunakan kapal menuju ke NTB selanjutnya riding lagi menuju ke titik nol KM di sampai di NTB dan kurang lebih sekitar 1500 KM jalur darat yang akan ditempuh oleh Herman.

Kami sangat berbangga karena tujuan beliau adalah akan mengkampanyekan tertib lalu lintas dengan slogannya adalah Pioner Of Cetiriding And Traffig ini merupakan upaya kita sama-sama untuk bisa mencegah kecelakaan lalu lintas. Ujar Jebolan Akpol 2002 Ciko ini.

Lanjut Fahri Siregar "Dalam mewujudkan tertib berlalu lintas, karena kita ketahui bersama salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia berdasarkan data dari WHO salah satunya adalah korban kematian dikarenakan kecelakaan lalu lintas otomatis berarti tugas-tugas dalam rangka untuk mencegah kecelakaan lalu lintas," tegasnya didampingi Kasat Lantas AKP Triyono Raharja, MH.S.IK.CPHR.

Dalam mewujudkan persepsi itu bukan hanya tugasnya polisi saja tapi lima pilar, termasuk dinas pupr termasuk juga dishub dan sebagainya termasuk juga partisipasi dan peran masyarakat juga sudah diatur di dalam undang-undang nomor 22 tahun 2009 dan ini adalah peran masyarakat yang sangat luar biasa. Ungkap Kapolres Ciko.

"Saudara kita pak Herman yang telah menjadi pionir bagi safety riding dan juga traffic root atau resetting sukses ya kita sama-sama mendoakan semoga beliau lancar dalam melaksanakan kegiatannya tiba di tujuan dalam keadaan sehat walafiat," tegas Kapolres Ciko didampingi Kasi humas Iptu Ngatidja, SH.MH lulusan SIP Sus Penyidik setukpa Sukabumi.

Sebelum pemberangkatan Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar menyematkan pin LMA di jaket Herman dan Al-Qur'an untuk keselamatan di perjalanan. Tutup Ngatidja. WSW 2015.