-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


KAPOLSEK BANJARAN POLRESTA BANDUNG PIMPIN PENGAMANAN ANTISIPASI PEMBERANGKATAN AKSI UNJUK RASA

Rabu, 16 November 2022

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Personil Polsek Banjaran Polresta Bandung Polda Jabar melaksanakan pengamanan dan Antisipasi Pemberangkatan aksi unjuk rasa Serikat Buruh / Serikat Pekerja ke Kantor Pemda Kabupaten Bandung dari Wilayah Hukum Polsek Banjaran.Rabu 16/11/22.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Banjaran Kompol Heri Suryadi.,S.H.,M.H menjelaskan Adapun serikat pekerja yang berangkat untuk aksi unjuk rasa dari wilayah Banjaran hanya 1 (satu) Serikat Buruh yaitu KSPN  (Kesatuan Serikat Pekerja Nasional) dari PT. SUM dan telah  menyiapkan perwakilan buruh.

Sedangkan dari perusahaan lainnya tidak ada organisasi buruh, Namun untuk mengantisipasi adanya ajakan paksa atau sweeping para buruh dari perusahaan dari luar Banjaran, Perusahaan - Perusahaan di wilayah Banjaran telah menyiapkan masing-masing perwakilan buruh. jelas nya.

Adapun yang menjadi Tuntutan massa buruh pada aksi kali ini diantaranya :Menuntut adanya penyesuaian kenaikan upah Tahun 2022, Agar Bupati Bandung mendesak pemerintah pusat segera melakukan evaluasi dan revisi terhadap formulasi penetapan upah minimum sebagaimana diatur dalam PP No 36 tahun 2021.

Kapolsek menambahkan guna mengantisipasi hal - hal  yang tidak di inginkan yang  berdampak terhadap ganguan kamtibmas maka pihak Kepolisian Sektor Banjaran selama persiapan pemberangkatan sampai para buruh berangkat dilakukan pengamanan dan pengawalan dari Polsek Banjaran. pungkas nya.
(Taupik)