-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Latihan Dasar Kepemimpinan dan Bela Negara Membentuk Karakter Siswa Menjadi Mandiri dan Bertanggung Jawab

Sabtu, 19 November 2022

60MENIT.com- Latihan Dasar Kepemimpinan  dan Bela Negara Membentuk Karakter Siswa Menjadi Mandiri dan Bertanggung Jawab 


60MENIT.com- Bandung-Latihan Dasar Kepemimpinan  dan Bela Negara ini bertujuan menanamkan nilai-nilai yang menjunjung tinggi integritas, kedisiplinan dan nasionalisme dalam rangka pembentukan karakter siswa sebagai generasi penerus bangsa yang bermoral, beretika, cekatan, mandiri dan bertanggung jawab.


Disamapaikan Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Gusti Putu  Setia Darma, S.T., M.M., M.Han. dalalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadispordirga Mayor Lek Okie Hartanto, pada saat pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan dan Bela Negara SMP Citra Cemara, bertempat di Gedung Serbaguna  Universitas Nurtanio, Bandung, Sabtu(19/11/2022).



“Walaupun waktu pelatihan cukup singkat, namun akan mampu membekali kalian dengan pengetahuan, keterampilan dan pengalaman  yang berharga. Untuk itu, bulatkan niat dan tekad, agar dapat menyerap ilmu dan keterampilan dengan baik.  Serius dan tekunlah mengikuti kegiatan agar kelak memberikan manfaat” ,ujar Danlanud.


Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan dan Bela Negara ini merupakan salah satu program SMP Citra Cemara, dengan tujuan untuk mendorong siswa agar memiliki kemampuan memimpin yang baik dan berkualitas serta menumbuhkan rasa cinta tanah air,  ujar Kepala Sekolah SMP Citra Cemara  Wong Crla Satyapama S.Pd.




Kepsek menambahkan kegiatan ini juga untuk mengenalkan kepada para siswanya tentang dunia kedirgantaraan serta untuk menambah ilmu pengetahuan tentang dunia militer kususnya TNI Angkatan Udara.