-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polisi Religi Polres Ciko : Ada saatnya Umat Islam Akan Dibuat Aneh. Ini penjelasannya...

60menit.com
Minggu, 13 November 2022

Polresta Bandung

60MENIT.COM, POLRES CIREBON KOTA | Suatu saat ummat Islam akan ditimpa 6 ke anehan. Maksudnya dengan "aneh" yaitu sesuatu yang jauh dari kepantasan/tidak pantas.

Hal ini disampaikan penceramah dalam giat Polisi Religi Polres Cirebon Kota Polda Jabar, bertempat Mesjid Al.Khodijah Kampung Kegiren Kota Cirebon. Minggu (13.11.22)

Sementara dilokasi terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH mengatakan, kegiatan Polisi religi diharapkan terciptanya kedekatan warga dengan polisi.

Lanjut Fahri Siregar "Selain itu kehadiran Polisi religi dapat menampung segala permasalahan yang ada di kehidupan masyarakat",. Ungkap Kapolres Ciko melalui Kasi Humas Iptu Ngatidja, SH.MH lulusan SIP Sus Penyidik setukpa Sukabumi.

Dalam ceramah Kuliah Duha Ipda H. Isnendar, S.pdi mengatakan, mengapa ada saatnya Umat Islam akan dibuat aneh yaitu Al-Masjidu Ghoribun artinya masjid akan menjadi aneh bagi umat islam. Masjid dibangun dilingkungan orang Islam tapi orangnya tidak mau sholat.

AL-Muskhafu ghoribun artinya Mushkhaf Al qur'an menjadi aneh bagi orang Islam, sudah tidak dihormati sebagai kitab suci. Katanya.

Walqur'anu ghoribun yang artinya quran dibaca tapi hati orang yg membaca fasik tidak mengamalkannya.

Lanjut Isnendar " Istri sholeha tapi suaminya dzolim tidak taat agama. Serta Suaminya ahli ibadah sholeh tapi istrinya hina tidak taat agama dan yang ke enam Al alimu ghoribun diamana orang alimnya dianggap aneh, tutur kata dan nasehatnya sudah tidak didengarkan apalagi di taati. Itulah Ciri-ciri akhir zaman yang akan di alami umat Muslim. Katanya.

Hadir dalam kegiatan AKP H. Saefudin adimara, SH. Sebagai Pembaca Al Qur'anul.Karim., Ipda H. Isnendar, S.pdi Sebagai Penceramah Kuliah Duha didampingi Bripda Yusril dan Asn MASHURI. Serta Tokoh Masya yg Hadir H. Aliamin Kadir dan Bpk.Isman, Ketua DKM Mesjid Al.Qhodijah juga Jemaah Ibu ibu Pengajian Mesjid Al.Qhodijah Kampung Kegiren Kota Cirebon. Tutup Ngatidja. WSW 2015.
** M. Edwandi