-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Posko TNI AU Berikan Treatment Trauma Healing Kepada Anak-anak Korban Gempa Cianjur

Sabtu, 26 November 2022

 

60MENIT.com-Posko TNI AU Berikan Treatment Trauma Healing Kepada Anak-anak Korban Gempa Cianjur. .Jum.at 25/11/2022


60MENIT.com-Cianjur-PEN HUSEIN. Pasca gempa bumi berkekuatan 5,6 Magnitudo mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada beberapa waktu lalu, tidak hanya menyebabkan kerusakan pada bangunan sekitar pusat gempa, gempa juga menimbulkan korban jiwa serta trauma bagi warga Kabupaten Cianjur, trauma ini tidak hanya di alami oleh orang dewasa namun juga anak-anak.




Untuk menghilangkan rasa trauma yang di alami warga korban gempa, Posko TNI Angkatan Udara memberikan treatment trauma healing yang   kali ini di fokuskan kepada anak-anak yang terdampak gempa, bertempat di Posko TNI AU di Desa Ciherang,Kecamatan Pacet Jumat(25/11/2022).




Rasa traumatik yang menyelimuti begitu terlihat dan terasa, apalagi pada mereka yang masih anak-anak. Hal Ini karena mereka belum mampu mengontrol emosi dan pikiran mereka, di tambah lagi gempa susulan yang masih terus terjadi.


Diharapkan kegiatan treatment trauma healing ini dapat mendorong pemulihan bagi para korban khususnya anak-anak agar tidak menjadi trauma berkepanjangan yang mempengaruhi tumbuh kembangnya.


Tim kesehatan TNI Angkatan Udara juga memberikan vitamin kepada anak-anak korban gempa agar tidak mudah terserang penyakit pasca gempa yang melanda. 



Dalam kegiatan trauma healing ini anak-anak korban gempa diajak berbincang, bernyanyi, bercanda, dan bermain agar mereka dapat melupakan trauma akibat gempa bumi dan peristiwa yang baru mereka alami tersebut.


Tim kesehatan TNI Angkatan Udara tidak hanya memantau perkembangan kesehatan disana tetapi juga akan terus memantau perkembangan trauma yang di alami oleh warga khususnya anak-anak.



Tawa dan senyum lepas terlihat pada wajah anak-anak korban gempa saat mengikuti treatment trauma healing yang dilakukan oleh tim kesehatan TNI Angkatan Udara.


Asep Sunandar//humas lanud Husein Sastranegara