-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Sinergi TNI-Polri, Binmas Desa Cinunuk Bersama Babinsa Ajak Pemuda Karang Taruna Pelihara Kamtibmas

Jumat, 04 November 2022

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Heri Maryadi bersama Babinsa Koramil 2413 Cileunyi Sertu Rahmar Akili, melaksanakan pembinaan pemuda Karangtaruna di Komp. Griya Bukit Manglayang Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Jum'at (04/11/2022).

Karang taruna itu sendiri merupakan wadah partisipasi para pemuda dan pemudi untuk turut andil mewujutkan giat masyarakat di bidang sosial. Kegiatan dibidang sosial yang yang dipelopori anak anak muda perlu diarahkan dan dibimbing jangan sampai anak anak muda tersebut terjerumus penyalahgunaan obat obat terlarang atau narkoba dan kenakalan remaja.

Para pemuda adalah aset bangsa harus dituntun untuk membuktikan bahwa para pemuda mampu meneruskan estafet mengisi kemerdekaan sebagai pewaris bangsa yang harus dibina agar menjadi sumberdaya manusia yang berguna bagi bangsa negara dan agama.

Bhabinkamtibmas Aipda Heri Maryadi juga berpesan agar karang taruna turut membantu pelihara kemanan dan ketertiban dan berikan informasi – informasi yang berhubungan dengan tugas bhabinkamtibmas, hal tersebut untuk ciptakan situasi kamtibmas di lingkungan tetap aman dan kondusif dari segala gangguan Kamtibmas.

Sementara itu, mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengungkapkan, "kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM Karang taruna, meningkatkan pengetahuan pemuda dalam sistem kerja organisasi karang taruna dan memberi pengetahuan kepada pemuda di bidang hukum, politik dan wawasan kebangsaan." Uangkapnya.

Ditambahkan Kapolsek, melalui Pembinaan peningkatan kualitas SDM Karang Taruna kita wujudkan generasi muda yang religius, cerdas, kreatif, inovatif dan berkepribadian.

“Intinya untuk meningkatkan kapasitas SDM Karang Taruna serta meningkatkan pengetahuan para pemuda dalam sistem kerja organisasi,” pungkasnya.
(Taupik)