-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Renyah (hanya 35K / Toples) : hubungi 081320002339

60Menit.co.id

Advertisement


Tingkatkan Kemampuan Linmas, Bhabinkamtibmas Polsek Nagreg Lakukan Pembinaan Rutin

Sabtu, 12 November 2022

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Untuk meningkatkan kemampuan Linmas dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Ganjarsabar Polsek Nagreg Polresta Bandung Polda Jabar, Bripka Adam Wiguna memberikan pembinaan dan penyuluhan rutin kepada anggota Linmas, di Desa Ganjarsabar, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/11/2022).

Adapun materi yang disampaikan Bhabinkamtibmas yaitu tentang peran Linmas dalam menghadapi gangguan Kamtibmas saat ini, diantaranya kewaspadaan dan deteksi dini kejadian bencana alam sehubungan dengan musim hujan, "amati lingkungan sekitar, waspada tanah longsor, banjir lumpur dan pohon tumbang," ujarnya.

Selain itu, Bripka Adam juga mengingatkan tentang kewaspadaan terhadap C3 (Curat, Curas, Curanmor), premanisme, peredaran Miras, dan gangguan lainnya yang meresahkan warga, "Tingkatkan kegiatan Siskamling, dan cepat laporkan bila ada kejadian gangguan Kamtibmas, agar segera dapat ditanggulangi," jelasnya.

Usai kegiatan, anggota Linmas kemudian diajak Bhabinkamtibmas, Patroli bersama keliling kampung, guna mengetahui kondisi di lingkungan masyarakat sekaligus mengecek keberadaan Pos Kamling.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Nagreg, AKP Hima Rawalasi Pratama, saat dihubungi terkait hal tersebut mengungkapkan bahwa pembinaan dan penyuluhan terhadap masyarakat khususnya Linmas, merupakan bagian dari upaya jajarannya dalam menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas saat ini. 

"Khususnya Linmas, kita rutin berikan pembinaan melalui Bhabinkamtibmas, agar Linmas memiliki kemampuan serta pengetahuan yang cukup dalam mencegah dan menangkal gangguan Kamtibmas di lingkungannya," ujar Kapolsek.
(Taupik)