-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Kriminalitas, Polisi Minta Warga di Desa Ciluluk Kembali Aktifkan Ronda Malam

Sabtu, 24 Desember 2022

60MENUT.COM, Polresta Bandung – Guna mencegah aksi kriminalitas dan ancaman gangguan kamtibmas lainnya diwilayah Polsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar Khususnya di Desa Ciluluk Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung Aiptu Yadi Junaedi Selaku Piket Pawas Pada Malam tersebut rutin melaksanakan patroli dan sambang ke setiap pos ronda. 

Kapolresta Bandung Kusworo Wibowo., SH., SIK., MH Melalui Kapolsek Cikancung Akp Carsono., SH mengatakan, kegiatan Patroli sambang ke setiap pos kamling tersebut sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada warga masyarakat yang melaksanakan ronda, karena telah membantu tugas Kepolisian dalam hal menjaga kemanan dan ketertiban di lingkungan diwilayah Kecamatan Cikancung Khususnya diWilayah Desa Ciluluk Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung. 

Keberadaan pos ronda ini sebagai langkah agar lingkungan kita aman dari orang-orang yang ingin berbuat jahat. Pos Ronda merupakan salah satu cara untuk tetap menjaga dan menghindari bahaya dari para pelaku Kejahatan serta memudahkan untuk memberi kabar apabila ada musibah seperti kebakaran diwilayahnya," Ungkap Kapolsek Cikancung, Sabtu (24/12/2022). 

Pria yang akrab disapa Acil itu pun menjelaskan Kepada Aiptu Yadi Junaedi Selaku Anggota Propam dan Selaku Piket Pawas pada malam tersebut mengajak seluruh warga agar kembali menghidupkan pos ronda yang ada di setiap kampung atau desa.

Menurutnya, Dengan aktifnya pos ronda tersebut, katanya, maka kinerja aparat keamanan akan dapat terbantu bersama-sama mengamankan kampung masing-masing. Pungkas Acil.
(Taupik)