-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dalam Rangka HUT Satpam Ke-42 Polsek Cikancung Polresta Bandung Tanam Pohon Di Sekitaran Jalan Cijapati

Minggu, 25 Desember 2022

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Kepolisian Sektor Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar melakukan penghijauan dan penanaman pohon di sekitaran Jalan Raya Cijapati tepatnya di Kp. Cijapati Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Dimana kegiatan tersebut dalam rangka ” Bhakti Sosial Penanaman Pohon dalam rangka HUT Satpam ke-42 Korwil Cikancung Korcab Bandung″, Minggu (25/12/2022).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolsek Cikancung Akp. Carsono. SH, Unsur Muspika Kecamatan Cikancung , beserta para Perwakilan Anggota Satuan Pengamanan ( Satpam) Korwil Cikancung Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung. 

“Kegiatan ini merupakan Program dari Bapak Kapolri bentuk kepedulian Polri akan lingkungan hidup dengan menjaga ekosistem alam agar tetap seimbang adapun Pohon yang di tanam sebanyak 120 batang merupakan pohon keras dan pohon tadah hujan yang dapat menyerap air untuk kebutuhan warga masyarakat,” kata Kapolsek Cikancung.

Menciptakan lingkungan yang hijau semakin sulit dilakukan di lingkungan perkotaan terutama kawasan industri. Maka dari itu, komitmen kuat bagi setiap perusahaan untuk menciptakan lingkungan hijau perlu dilakukan, salah satunya adalah dengan cara menanam pohon di tengah banyaknya pembangunan.

Penanaman pohon bertujuan untuk menjaga kelestarian hutan, sehingga kedepan bisa meningkatkan sumber mata air dikala musim kemarau dan juga bisa menjaga tanah agar tidak longsor dan banjir bandang di musim penghujan.

Carsono juga berharap aksi tanam pohon ini bisa ditiru oleh instansi lain maupun komunitas komunitas yang ada serta masyarakat agar berlomba-lomba melakukan penanaman pohon demi terwujudnya lingkungan yang sejuk.

Selain itu Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo. SH. SIK. MH Melalui Kapolsek Cikancung Akp. Carsono. SH mengucapkan selamat HUT Satpam ke 42 tahun 2022 dan terimakasih kepada seluruh komunitas satuan pengamanan pimpinan (Satpam) di badan usaha jasa telah membantu Kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif, tutupnya.
(Taupik)