-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Wakapolsek Panyileukan Hadiri Peresmian Ciraga Wetland Park

Selasa, 27 Desember 2022

 

60MENIT.com-Wakapolsek Panyileukan Hadiri Peresmian Ciraga Wetland Park. Selasa 27Desember 2022.


60MENIT.com-Polrestabes Bandung Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Wakapolsek Panyileukan Polrestabes Bandung Akp Tuti Purnati, S.H., menghadiri undangan kegiatan peresmian Ciraga Wetland Park Cisurupan oleh Walikota Bandung Bapak Yana Mulyana berlokasi di Jl. Pasirluhur RT. 02/10 Kel. Cisurupan Kec Cibiru Kota Bandung. Selasa (27/12/2022). 


Maksud dan tujuan diresmikan Ciraga Wetlands tersebut dalam rangka tempat Lokasi penampungan air dan resapan air untuk antisipasi longsor dan banjir serta erosi tanah di wilayah Cisurupan serta sebagai tempat wisata bebas Polusi ( Go green ) untuk masyarakat kota Bandung yang dikelola oleh Kantor Sumber daya Air dan Bina Marga Kota Bandung.


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain sebagai berikut Walikota Bandung, Kadis Sumber daya air dan Bina marga Kota Bandung. Ir. Didi Ruswandi MT, Anggota DPRD fraksi PKS H. Andri, Perwakilan SKPD kota Bandung, Dan Sektor 22 Citarum harum, Camat Cibiru  Drs. Didin Dikayuana M.Si, Camat se-kota Bandung, Waka Polsek Panyileukan AKP Tuti Purnati, Lurah se-Kecamatan Cibiru, Ketua LPM Cibiru dan ketua LPM kelurahan Se kec. Cibiru, Perwakilan Ormas, OKP dan LSM, Thomas, toga dan Toda serta undangan lainnya.


Kapolrestabes Bandung Kombes Pol H. Aswin Sipayung, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Panyileukan Kompol Dadang Cahyadiawan, S.H., mengatakan kehadiran Polri dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk sinergitas dan komitmen Polri dalam menjaga lingkungan dan mendukung program pemerintah kota bandung dalam menanggulangi banjir dan bencana tanah longsor, ujarnya. 


Lebih lanjut Kapolsek mengatakan peresmian Ciraga Wetland park dapat berjalan dengan aman dan lancar dengan kehadiran anggotanya,  ditambahkan juga Wetland park ini bertujuan selain jadi tata kelola air, juga menjadikan taman edukasi buat peserta didik, yang berkunjung ke sini, sebagai motifasi pencegahan banjir, pungkasnya.


As-red//Sihumas Polrestabes Bandung