-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Forum Masyarakat Peduli Tambaksari meminta Keterangan Terkait PAW STAF Panwascam Kecamatan Tambaksari

Selasa, 17 Januari 2023

 

60MENIT.com-Forum Masyarakat Peduli Tambaksari meminta Keterangan Terkait PAW STAF Panwascam Kecamatan Tambaksari. .Selasa 17/01/2023


60MENIT.com||Ciamis -Selasa 17/1/2023  Forum Masyarakat Peduli Tambaksari mengadakan Auden ke Kantor Panwascam Kecamatan Tambaksari untuk menyampaikan 3 (tiga) poin tuntutan terkait pengangkatan Staf Panwascam.


Adapun 3 tuntutan yang disampaikan oleh  Perwakilan Kordinator aksi Auden Ruswa meminta mengondisikan dari putra daerah atas nama Ibu ee Rohaeti untuk di berdayakan sebagai staf Panwascam tingkat kecamatan.    Ruswa sebagai ketua forum menyayangkan apa di Tambaksari ini tidak ada yang mampu memahami IT maka kami sengaja mengadakan Auden dengan masyarakat kecamatan Tambaksari pelaku dari beberapa desa yang ada di kecamatan tambaksari peserta Audensi kurang lebih ada 25 orang peserta yang hadir.

poin pertama adalah,

1. Mencabut Rekomendasi Pleno Bawaslu Kab Ciamis terhadap PAW Staf Panwas Kecamatan Tambaksari, karena Cacat Hukum.


2. Mengusulkan Hasil Pleno Komisioner Panwascam Tambaksari untuk PAW Staf Panwascam sesuai usulan yaitu Saudari Ee Rohani.


3. Pihak panwascam menindaklanjuti tuntutan kami kepada pihak Bawaslu kabupaten, apabila pihak Bawaslu masih tidak mengindahkan tuntutan kami maka kami akan mendatangi kantor Bawaslu Ciamis dengan massa lebih banyak lagi.




Seandainya tuntutan kami tersebut tidak ditindaklanjuti, maka kami akan melakukan Audensi ke kantor Bawaslu kabupaten Ciamis, bila perlu ke DPRD dengan mengarahkan masa yang lebih banyak, ini menyangkut harga diri warga Tambaksari tuturnya.


Menanggapi tuntutan warga tersebut Ketua Panwascam Kecamatan Tambaksari, Agus Rusdiana berbicara, rekrutmen dilakukan sebagai pengganti staf Panwascam yang telah mengundurkan diri mengambil alih pungsi ketetapan sekarang menjadi staf PPK.


"Untuk mengisi penggantinya kita juga akan berusaha memperjuangkan warga Tambaksari namun itu kan keputusan ada di Banwaslu Ciamis tuturnya. Pihak Panwascam lanjutnya sudah tiga kali mengusulkan calon penggantinya Een Rohaeti ke Bawaslu kabupaten namun tidak ada tindak lanjut sampai saat ini. Malah yang muncul nama Kiki asal wilayah kecamatan rancah. Dengan suatu alasan Panwascam asli Tambaksari.


Hal senada di sampaikan  Widi sebagai Ketua karang taruna Desa Tambaksari. Widi menegaskan bahwa warga Tambaksari tidak menolak staf dari luar daerah, namun alangkah lebih bagus jika setaf Panwascam asli kecamatan Tambaksari yang bersangkutan 


"Terkecuali seandainya calon dari wilayah Tambaksari kelulusan SD  (sekolah dasar) semua kami juga akan menerima putusan, pungkasnya"


Dalam Audensi Dengar pendapat di kesempatan tersebut Ketua Panwascam Kecamatan Tambaksari, Agus Rusdiana. Kasek (kepala sekretariat) Kunang GL. Kapolsek Rancah AKP Husen beserta anggota. Danramil Rancah beserta anggota.


Pidin Seprudin