-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Kepedulian Polisi Datangi Warga Terkena Musibah Di Bunirasa

Rabu, 18 Januari 2023

60MENIT.COM, Ciamis - Kapolsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jawa Barat AKP Ono Supriatno, S.Ag., SH., M.H., mendatangi kediaman salah seorang warga yang sedang mendapatkan musibah rumahnya kejatuhan pohon akibat hujan lebat disertai angin pada Rabu , 18 Januari 2023. Kedatangannya sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga diwilayah tempat bertugas.

Saat itu, Kapolsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar bersama Danramil 1314/Cimaragas mengecek lokasi rumah warga yang berada di wilayah Dusun Bunisari, Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, kedatangan bersama TNI dan Pemerintah Daerah dalam rangka untuk mengecek situasi terkini pasca bencana alam pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin. Ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat disetiap tempat bertugas dan lingkungan sekitarnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat.                       

Polri siap untuk memebantu warga dimanapun kapanpun, bukan hanya melakukan evakuasi batang pohon yang menimpa rumah warga di Dusun Bunisari, disamping itu sebagai sarana silaturahmi Polri dengan masyarakat.

Kapolsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, kejadian bencana alam pohon tumbang dan menimpa rumah warga ini terjadi pada Senin sore sekitar pukul 16.00 WIB. Bencana alam ini terjadi akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Cimaragas.
(Taupik)