-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Truk Terguling, Polisi Bantu Evakuasi Dan Pengaturan Arus Lalu Lintas

Selasa, 17 Januari 2023

60MENIT.COM, Tasikmalaya - Personel Polsek Pagerageung Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar membantu evakuasi dan pengaturan arus lalu lintas di lokasi tergulingnya Truk pengangkut pakan ternak di Tanjakan  Lampegan Kampung Cipicung Desa Guranteng Kecamatan Pagerageung Kabuoaten Tasikmalaya, Selasa (17/01/2023).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol.Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Polisi membantu evakuasi truk terguling merupakan wujud pelayanan Polri kepada masyarakat yang sedang kesulitan.

Kapolsek Pagerageung Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar AKP Erustiana mengatakan bahwa kecelakaan Truk bernomor Polisi Z 9853 MN, karena tidak kuat menanjak. 

"Karena tidak kuat menanjak, tiba tiba mundur dan menabrak tebing hingga terguling dengan posisi melintang di jalan," ujarnya.

Menurutnya, karena membawa beban muatan pakan ternak cukup berat dan tanjakan Lampegan curam, sehingga Truk tidak kuat menanjak. 

"Alhamduliah tidak ada korban jiwa, hanya arus lalu lintas agak terganggu, dan personel berada dilapangan  membantu mengatur akses jalan agar warga bisa tetap lewat dengan cara buka tutup," jelasnya.

Ia menambahkan,pihaknya sudah berkordinasi dengan pengemudi Truk, untuk segera melakukan evakuasi muatannya ke Truk lain dan menghubungi Derek untuk segera evakuasi Truk agar akses jalan normal kembali. 

"Tidak akan lama, sedang dilakukan evakuasi muatannya  dan kami  sudah kordinasi dengan Derek untuk segera evakuasi Truk," pungkasnya.
(Taupik)