-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


POLSEK CICALENGKA BERSINERGI DWNGAN KORAMIL 2402 LAKUKAN BINROHTAL DI MASJID AL-ISNADIYAH

Selasa, 31 Januari 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Sebagai wujud Sinergitas, Kepolisian Sektor Cicalengka Polresta Bandung Polda Jabar Menggelar kegiatan pembinaan Rohani dan Mental Agama Islam yang diikuti oleh Personil Polsek Cicalengka dan Anggota TNI dari Jajaran Koramil 2402/Cicalengka. Selasa (31-01-2023).

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Al-Isnadiyah Jl.Dipati Ukur No.40 Cicalengka Desa Cicalengka Kulon Kec.Cicalengka Kab.Bandung tersebut dihadiri oleh Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar S.H, M.H, Kanit Lantas Akp Mohamad Abdullah, Kanit Samapta Iptu Sukiman, Kanit Reskrim Iptu Fathan Malisi, Kanit Binmas Ipda Iwan Iriawan, Panit IK Aiptu Dede, serta Anggota TNI Koramil 2402/Cicalengka Peltu Reynaldi, Peltu Supri dan Seluruh Personil Polsek Cicalengka .

Selain meningkatkan iman dan taqwa, kegiatan tersebut juga mempererat tali silaturahmi antara POLRI dan TNI sehingga terbangun kekompakan dan rasa kebersamaan dalam mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.

Dengan dilakukannya kegiatan Binrohtal, semoga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri, sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan. Dengan bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polsek Cicalengka, agar menjadi lebih baik, dan seluruh anggota sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri.

Terlihat, seluruh anggota yang hadir ditempat tersebut mengawali kegiatan dengan membaca dzikir bersama yang kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh penceramah dari anggota Koramil 2402/Cicalengka yang berada di tempat.

Kapolresta Bndung Kombes Pol Kusworo Wibowo S.H, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar S.H, M.H menuturkan bahwa kegiatan kali ini agak berbeda dengan kegiatan sebelumnya, dimana sebelumnya hanya diikuti oleh personil Polsek namun pada kesempatan ini, rekan – rekan dari TNI juga hadir di tempat ini.

“Alhamdulillah pada kegiatan ini hadir juga rekan-rekan kita dari TNI, sebagai bentuk sinergitas dan kekompokan kita yang merupakan modal dalam mendukung pelaksanaan tugas – tugas dilapangan nantinya.” Tutur Kapolsek Cicalengka.

“mudah-mudahan melalui kegiatan ini, mampu menigkatkan kualitas keimanan, serta dalam pelaksanaan tugas dilapangan, kita selalu diberi petunjuk oleh ALLAH SWT sehingga keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten Bandung dapat terwujud” Pungkas Kompol Deni Rusnandar Kapolsek Cicalengka Polresta Bandung.
(Taupik)