-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Polsek Nagreg Bersama Warga Gotong Royong Renovasi Rutilahu

Kamis, 09 Februari 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Bhabinkamtibmas Desa Mandalawangi Polsek Nagreg Polresta Bandung Polda Jabar, Aipda Slamet Pujianto bersama Babinsa dan masyarakat, gotong royong renovasi rumah tidak layak huni salah satu warga di Kampung Cinarusa RT 03 RW 09 Desa Mandalawangi, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Kamis, (9/2/2023).

Rumah tersebut milik Ibu Inah (72), salah satu warga lansia, yang tinggal hanya seorang diri dan kondisi rumahnya menghawatirkan tidak layak huni.

Melihat kondisi rumah tersebut, Bhabinkamtibmas bersama warga sekitar, sepakat gotong-royong secara swadaya membantu perbaikan rumah agar layak huni.

Saat berlangsungnya pelaksanaan renovasi rumah, tampak pula hadir Panit Binmas Polsek Nagreg Ipda Affandi, meninjau langsung dan sekaligus menyerahkan bantuan dana, serta iapun turut gotong-royong dengan warga.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol. Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Nagreg Kompol Anisa saat dihubungi terkait hal tersebut membenarkan bahwa Bhabinkamtibmas bersama masyarakat gotong royong merenovasi rumah warga yang tidak layak huni.

"Bhabinkamtibmas mendapati ada rumah warga yang tidak layak huni, dan kondisinya sangat memprihatinkan, membutuhkan perbaikan dengan segera," jelas Kapolsek.

"Saat ini rumah yang berukuran 4x6 meter tersebut sedang dibangun, dengan cara gotong royong dikerjakan oleh Bhabinkamtibmas, bersama Babinsa dan warga sekitar," tambahnya.  

"Kamipun dari Polsek Nagreg turut membantu mengirimkan bantuan dana, untuk keperluan pengadaan material. Semoga rumah ini cepat selesai dan layak huni," pungkasnya.
(Taupik)