-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Desa Langonsari Beri Edukasi ke Siswa SD Langeun Sari

Selasa, 07 Februari 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Polri selalu berusaha hadir disemua komponen masyarakat untuk memberikan kenyamanan dan keamanan. Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak, semua dirangkul sehingga Polri semakin dicintai masyarakat.

Seperti yang pembinaan dan edukasi dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Langonsari Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar di lingkungan pendidikan. Kegiatan ini dilaksanakan di SD Langeun Sari, Kp. Pasar Rt.01 Rw.01, Desa Langonsari, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (7/2/2023).

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Desa Langonsari memberikan pembinaan kepada pihak sekolah. Tak hanya itu, pembinaan dan edukasi juga disampaikan kepada para siswa di SD Langeun Sari. 

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Pameungpeuk Polresta Bandung Kompol Imron Rosyadi, S.Ag., menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas di SD Langeun Sari itu merupakan upaya Polri untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat. Tak hanya dekat, tetapi juga memberikan kenyamanan serta keamanan disegala sektor lingkungan.

Kapolsek Pameungpeuk Polresta Bandung juga mengatakan, kegiatan tersebut juga untuk antisipasi gangguan kamtibmas di lingkungan pendidikan. Mengingat maraknya issue terkait penculikan anak, makanan berbahaya hingga mainan serta penggunaan HP pada anak di sekolah.

"Kami harapkan kehadiran Polisi masuk ke sekolah dapat memebrikan kenyaman dan keamanan. Serta Polri semakin dicintai masyarakat dari berbagai kalangan, baik muda maupun tua," ucap Kompol Imron Rosyadi.

Kapolsek Pameungpeuk Polresta Bandung berpesan kepada pihak agar selalu mengawasi dan memperhatikan anak didiknya agar tidak terpengaruh hal-hal negatif. Selain itu juga diminta untuk lebih selektif dalam memberikan izin pedagang berjualan disekitar lingkungan sekolah agar tidak terjadi hal yang pernah terjadi di daerah lain yaitu keracunan makanan.
(Taupik)