-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sigap!!! Anggota Saat Binmas Polres Kuningan Bantu Anak TK Yang Pingsan Di Acara Open Space Galery Cilimus

Rabu, 01 Februari 2023

60MENIT.COM, Kuningan - Polres Kuningan Polda Jabar, Anggota Sat Binmas Polres Kuningan membantu Anak TK yang kelelahan pada acara kegiatan di Open Space Galery Cilimus yang di selenggarakan oleh sekolahnya, Rabu (01/02/2023) pukul 09.30 Wib.

Seperti yang dilakukan anggota Sat Binmas Polres Kuningan yang sedang melaksanakan pengamanan di sekolah TK tersebut, Orang bisa pingsan kapan saja dan di mana saja. Oleh karena itu, memberikan pertolongan pertama pada orang pingsan bukan hanya tugas dokter dan perawat. Semua orang perlu mengetahui cara memberikan pertolongan yang tepat pada orang pingsan, agar penanganan awal dapat dilakukan.

Pingsan terjadi ketika otak kekurangan pasokan darah, sehingga asupan oksigen dan gula darah ke otak juga berkurang. Padahal, keduanya dibutuhkan oleh otak untuk dapat berfungsi dengan baik. Akibatnya, dapat terjadi penurunan kesadaran untuk sementara waktu.

Lalu dengan sigap anggota Sat Binmas Polres Kuningan Polda Jabar membawa Anak TK yang pingsan akibat kelelahan tersebut untuk dilakukan pertolongan, Dan Alhamdulillah Anak TK tersebut sudah sadar dan bisa beraktivitas kembali.

Tak lupa anggota Sat Binmas Polres Kuningan Selasa memberikan pesan-pesan kamtibmas dan himbauan protokol kesehatan kepada para guru TK tersebut.
(Taupik)