-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Aksi Tanam Pohon Kembali Dilakukan Satgas Sektor 8 Guna Pulihkan Ekosistem di DAS Citarum

60menit.com
Minggu, 19 Maret 2023

Aksi Tanam Pohon Kembali Dilakukan Satgas Sektor 8 Guna Pulihkan Ekosistem di DAS Citarum 


60menit.com

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Minggu (19/03/2023) Satgas Citarum Harum Sektor 8 yang berada di bawah komando Kolonel Arm Hari Wibowo kembali melaksanakan aksi tanam pohon di bantaran sungai Citarum wilayah Nanjung Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung. Kali ini kegiatan dilakukan bersama dengan mahasiswa dari Universitas Pasundan (Unpas)



Kegiatan dilakukan di Taman Edukasi Subsektor 4, dengan pohon yang ditanam sejumlah 100 tangkal. Kegiatan ini dilakukan di sepanjang bantaran sungai Citarum. Tujuannya adalah agar terwujud Program pemerintah yaitu Citarum Harum, guna memulihkan ekosistem yang ada disekitar sungai kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut. Hal ini seperti yang telah disampaikan Peltu Aseng Sujana selaku Ba'min di sektor 8 saat berikan penjelasan kepada 60menit.com


" hari ini Minggu Tanggal 19 Maret 2023, kami anggota satgas sektor 8 bersama dengan para mahasiswa dari Universitas Pasundan. Kami disini menanam seratus pohon keras di bantaran sungai Citarum yang masuk wilayah sub 4. Harapanya adalah, selain berfungsi sebagai peneduh, tanaman ini juga berfungsi untuk menjaga kelestarian alam serta jenis tanaman yang juga bermanfaat bagi warga sekitar lokasi", terang Aseng




Selain fungsi diatas, tambah Peltu Aseng, kami juga berharap, sekian tahun kedepan, pohon ini bisa memiliki nilai ekonomi yang bermanfaat bagi masayarakat. Setelah pohon ini ditanam, nanti kita akan rawat bersama - sama dengan masyarakat yang ada disekitar sini. Kerena kedepan, masyarakat juga yang akan menikmati hasilnya.


Hal senada dikatakan Peltu Ujang selaku Dansubsektor 4 satgas Citarum harum sektor 8. Ia menuturkan kalau kegiatan hari ini, anggota subnya melaksanakan penanaman pohon nangka bersama para mahasiswa dari Universitas Pasundan. Dirinya juga menyampaikan, kalau satgas selama ini terus berupaya guna manata bantaran menjadi lebih baik lagi. Sehingga peran satgas dalam program Citarum harum bisa bermanfaat untuk masyarakat luas. (T.Pro)