-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Desa Cihideunghilir Polsek Cidahu, Sosialisasi Chikibul Dan Berita Hoax

Senin, 06 Maret 2023

60MENIT.COM, Kunjungan – Polres Kuningan Polda Jabar, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda melalui Kapolsek Cidahu IPTU Makmudin bersama Bhabinkamtibmas Desa Cihideunghilir Bripka Rudianto menyambangi warga desa Kertawinangun, Senin (06/03/2023).

Bhabinkamtibmas melakukan Binluh sosialisasi berdasarkan surat edaran dinas kesehatan provinsi Jawa Barat Nomor : 1497 / KS.02.01/P2P tanggal 11 Januari 2023 Tentang pengawasan terhadap penggunaan Nitrogen Produk Pangan siap saji dan berita hoax, Yang sekarang beredar di medsos kabupaten Kuningan jawa barat tentang penculikan Anak dan mengingatkan untuk tidak menggunakan perhiasan berlian bagi anak perempuan.

Dalam kesempatan tersebut tak lupa Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas yakni menghimbau agar seluruh warga senantiasa menjaga keamanan desa bersama-sama dan tidak mudah percaya dengan berita yang belum tentu benar atau hoax.

Maraknya berita bohong atau hoax disikapi babinkamtibmas dengan mengintensifkan sambang dan binluh kepada seluruh warga maupun elemen dan komunitas masyarakat desa binaannya.

Salah satu upaya tersebut dilakukan dengan melibatkan anggota Bhabinkamtibmas jajarannya agar masyarakat mengetahui pentingnya bahaya Hoax atau berita bohong.

“Selain sosialisasi, kita juga intensifkan sambang warga untuk menyerap dan antisipasi isu-isu yang berkembang,” Kata Kapolres, AKBP Dhany Aryanda.

"Menurutnya banyaknya informasi hoax yang viral di media sosial dapat berakibat menimbulkan keresahan hingga berpotensi menjadi konflik dilingkungan masyarakat dan menganggu keamanan.

“Karenanya perlu kesadaran bersama, salah satunya memberikan edukasi kepada warga agar berhati-hati dan tidak mudah terprovokasi bahkan turut menyebarkan berita tersebut,” terangnya.

Selanjutnya pihaknya juga berharap masyarakat mampu mengantisipasi dan menyaring setiap informasi atau berita yang berkembang. Untuk dapat memastikan kebenarannya agar koordinasikan dengan petugas," pungkas Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda.
(Taupik)