-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Desa Rancamulya Cek Kondisi Terdampak Banjir di Kp. Cicangkudu

Kamis, 23 Maret 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Personel Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar melaksanakan sambang sekaligus monitoring lokasi terdampak banjir akibat luapan sungai Cangkudu. Banjir akibat luapan sungai ini melanda Kp. Cicangkudu Rt.02 Rw.04 dan Rw.12, Desa Rancamulya, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (23/3/2023).

Pengecekan ini dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Rancamulya Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung. Ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kondisi terkini pemukiman warga yang terdampak luapan air sungai Cangkudu.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Pameungpeuk Polresta Bandung Kompol Imron Rosyadi, S.Ag., mengatakan, kehadiran anggota Bhabinkamtibmas itu dalam rangka bagian dari pada tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Selain itu juga sebagai garda terdepan Polri memberikan pelayanan Kepolisian sehingga benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

"Kondisi saat ini, ketinggian banjir 70 Cm sampai 80 Cm meluap ke rumah-rumah warga dan jalan utama penghubung antara Kecamatan Pameungpeuk dan Katapang," kata Kompol Imron Rosyadi.

Kompol Imron Rosyadi menuturkan, luapan air sungai Cangkudu ini terjadi akibat hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Bandung. Dimana sungai Cangkudu tidak dapat menampung debit air yang tinggi.

Kompol Imron Rosyadi menerangkan bahwa luapan sungai ini mulai surut. Warga juga diminta untuk tidak terlalu dekat berkatifitas di kawasan bantaran sungai mencegah hal yang tidak diinginkan.
(Taupik)