-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Polsek Kadugede Bersama Warga Kerja Bakti Perbaikan Jalan

Kamis, 16 Maret 2023

60MENIT.COM, Polres Kuningan - Sesuai arahan dan petunjuk Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda S.l.K., Melalui Kapolsek Kadugede AKP Karyana bersama Bhabinkamtibmas Desa Jambar Polsek Kadugede Bripka Ade Hendrik dan warga, melaksanakan gotong royong bersama, dalam Perbaikan jalan di wilayah Desa Jambar Kamis (16/03/2023) pukul 08:30 WIB.

Kapolsek, AKP Karyana bersama anggotanya Bhabinkamtibmas Desa Jambar Bripka Ade Hendrik melaksanakan kegiatan Perbaikan jalan desa di dusun Puhun blok kebon jarak desa Jambar, Kata Kapolres AKBP Dhany Aryanda S.l.K.

Dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas memberikan himbauan Pesan-pesan Kamtibmas agar selalu waspada terjadinya pencurian kendaraan motor dengan selalu menggunakan kunci ganda.

Terpisah Kapolsek AKP Karyana, Menghimbau agar tidak membeli jajanan Cikbul untuk Anak-anak yang membahayakan kesehatan, Serta himbauan kaitan dengan berita tentang penculikan Anak HOAX. Namun tetap waspada dan menjaga Anak-anaknya, tegas Kapolsek AKP Karyana.

"Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda S.l.K., didampingi Kasi Humas Polres Kuningan IPDA Endar Kuswanadi SH, mengatakan kepada Awak Media, Bahwa melalui Kapolsek Kadugede AKP Karyana bersama Bhabinkamtibmas selain sebagai pembina di Desa binaan, juga ambil bagian dalam segala hal di Desa Binaannya, termasuk kerja bakti dalam perbaikan jalan poros desa di wilayah Desa Jambar," ungkap AKBP Dhany Aryanda S.l.K., Kapolres Kuningan.

Selain menjalin rasa gotong royong antar aparat dan masyarakat, kegiatan seperti ini juga menjadi salah satu cara mendekatkan diri dengan masyarakat, seringnya bersama-sama dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, baik kerja bakti maupun pertemuan-pertemuan desa serta acara adat istiadat.

Kegiatan kerja bakti ini juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan dan kesehatan di lingkungan. Karena merupakan bentuk ibadah, dan selain itu dengan kerja bakti juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan silaturahmi antar warga sehingga terbina kerukunan dan rasa toleransi antar warga.

Dengan suasana gotong royong ini diharapkan dapat tercipta kemitraan antara aparat Polri dengan masyarakat, karena kemitraan dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan kamtibmas.

Kerja bakti dimaksudkan juga untuk bertemunya antar warga karena kesibukan sehari-hari, dalam kerja bakti ini kita dapat menikmati susana sambil bersenda gurau yang dapat menimbulkan kegembiraan dan keakraban antar warga.

Dalam kerja bakti para pejabat RT ataupun pemerintahan dapat memberikan semangat dan pengarahan dalam masalah kebersihan, sampah dan kebijakan pemerintahan. Hanya dibutuhkan kemauan/niat dari para pejabat pemerintah setempat untuk turun kelapangan, ujar Kapolres AKBP Dhany Aryanda S.l.K.

Kerja bakti merupakan kegiatan yang tidak mengharapkan imbalan uang, dilakukan secara sukarela, hasilnya dapat dinikmati bersama-sama, dalam situasi sekarang ini memang sulit dilakukan karena kesibukan dan rasa egoisme dari pribadi.

Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan desa dengan melakukan pembangunan-pembangunan yang bermanfaat bagi desa bersangkutan, Tandas Kapolres AKBP Dhany Aryanda S.l.K.

Karena semua warga terutama pria berkumpul sedangkan ibu-ibu menyiapkan makan dan minum ala kadarnya, menjadikan rasa saling gotong royong dalam kerja bakti tersebut akan menciptakan kerukunan yang mungkin sulit dicapai pada kesempatan lain. Inilah momentum untuk membangun kerukunan antar warga.

Selain menumbuhkan rasa gotong royong, kerja bakti dengan tujuan menjaga kebersihan lingkungan memiliki beberapa manfaat.

Tak lupa Bhabinkamtibmas memberikan himbauan terkait Kamtibmas dan anggaran harus sesuai dengan peruntukannya. Selama berlangsungnya kegiatan monitoring dan gotong royong kerjabakti di wilayah desa Jambar berjalan dengan baik dan lancar, pungkas Kapolres AKBP Dhany Aryanda S.l.K., Melalui Kasi Humas Polres Kuningan Polda Jabar IPDA Endar Kuswanadi SH.
(Taupik)