-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Adanya Gangguan Kamtibmas, Anggota Polsek Pasekan Patroli ke Pemukiman Penduduk

Sabtu, 04 Maret 2023

60MENIT.COM, Indramayu – Polsek Pasekan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus melaksanakan patroli di wilayah hukumnya, Sabtu (4/3/2023).

Seperti yang terlihat dalam kegiatan ini, personel Polsek Pasekan menyambangi lokasi pemukiman penduduk, tempat berkumpulnya masyarakat, jalur perkantoran, Sekolah, Objek Vital dan lokasi rawan Kriminalitas dan gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu.

Saat patroli, petugas secara mobile dan stsioner melakukan pengawasan kriminalitas dan kamtibmas serta memberikan himbauan dialogis kepada masyarakat dengan tujuan untuk dapat mengidentifikasi dan menindak lanjuti gangguan keamanan dan ketertiban yang jadi keluhan warga sambil membagikan nomor telepon pribadi maupun dinas agar warga dapat menghubungi dengan mudah jika membutuhkan bantuan Polisi dan menghimbau untuk bersama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Pasekan, Iptu Sunaryo mengatakan, kegiatan patroli ini terus dilakukan dalam rangka Quick Wins Presisi Optimalisasi Pemolisian masyarakat guna antisipasi gangguan kamtibmas dan kejahatan jalanan di wilayah hukum Polsek Pasekan.

“Patroli ini juga dilakukan sebagai jawaban strategis Kepolisian dalam Harkamtibmas, sekaligus jaminan keamanan dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif, sehingga masyarakat bisa menjalankan aktivitasnya dengan nyaman,” terang Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Kapolsek berharap dengan keberadaan Polisi ditengah masyarakat, diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas, ujar Iptu Sunaryo.
(Taupik)