-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif, Polsek Pamulihan Laksanakan Patroli Blue Light

Rabu, 15 Maret 2023


Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif, Polsek Pamulihan Laksanakan Patroli Blue Light
 

60MENIT.com- Polres Sumedang - Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif Kepolisian dari Polsek Pamulihan Polres Sumedang Laksanakan Patroli Blue Light di wilayah Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang. Selasa (15/03/2023) malam.


Kapolsek Pamulihan Iptu Ardiyanto menerangkan bahwa Kegiatan Patroli Blue Light tersebut merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.


"Kegiatan patroli blue light ini merupakan salah satu kegiatan yang menjadi prioritas Polri dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Pamulihan." Ujar Ardiyanto.


"Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi timbulnya kejahatan C3 (Curat, Curas dan Curanmor) karena wilayah Pamulihan ini merupakan salah satu wilayah di jalur protokol dengan kerawanan kejahatan jalanan khususnya di wilayah Cadas pangeran." Tambahnya.


"Tentunya kami menghimbau kepada masyarakat agar berperan serta dan selalu waspada dengan meningkatkan Siskamling di lingkungannya, dan jangan ragu menginformasikan kepada kami apabila ada kejadian yang dapat berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas." Pungkasnya.


Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan yang ditemui di tempat terpisah menerangkan bahwa sebagai upaya Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas, Polres Sumedang dan Polsek Jajaran terus meningkatkan kegiatan patroli dan sambang baik siang maupun malam hari.


"Sebagai pengemban tugas pokok Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas, tentunya kita berupaya dengan melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) melalui patroli sambang, binluh maupun tugas lainnya demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Sumedang." Ujar Indra.


Asep Sunandar-red