-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : TNI Polri Bersinergi Gotong Royong Perbaiki Rumah Warga

Kamis, 09 Maret 2023

60MENIT.COM, Purwakarta - Dalam mewujudkan Quick Wins Kapolri Presisi dan sebagai upaya menjalin silaturahmi dengan masyarakat, terus dilakukan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta. 

Bersama Babinsa dan warga, Bhabinkamtibmas Wanakerta, Polsek Bungursari Polres Purwakarta Polda Jabar turut serta dalam kegiatan gotong royong memperbaiki rumah warga. 

Kapolres Purwakarta Polda Jabar, AKBP Edwar Zulkarnain menyebut bahwa ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan membantu memperbaiki rumah warga desa binaanya, maka terjalinlah keakraban atau kedekatan antara masyarakat dengan anggota Polisi.

“Selain menjamin situasi kamtibmas, para Bhabinkamtibmas Polsek Bungursari juga ikut terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat mewujudkan Polri yang humanis, diantaranya dengan kerja bakti bersama warga,” ucapnya Rabu, 8 Maret 2023.

Dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada masyarakat supaya setiap bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat Sehingga, dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Ini sangat berperan sekali bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat Sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman dilingkungan masyarakat,” ungkapnya. 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan kegiatan tersebut sebagai salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudidayakan gotong royong.

"Disamping itu, selain membantu membangun rumah, setiap Bhabinkamtibmas juga diminta untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada warga terutama dalam menaati protokol kesehatan untuk antisipasi penularan Covid – 19”, tuturnya. 
(Taupik)