-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


PATROLI SAR SAT BRIMOB POLDA JABAR CEK TEBING RAWAN LONGSOR DI MUSIM PENGHUJAN

Jumat, 10 Maret 2023

60MENIT.COM, Bandung Barat - Pada pekan ini terjadi sering terjadi hujan yang sangat deras dan di takutkan untuk wilayah lembang yang memiliki banyak tebing yang menjadikan mudah terjadi longsor, Jum'at (10-03-2023).

Anggota Team SAR Kompi 2 Batalyon B pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli wilayah Lembang tepat nya di Desa Cireod yang merupakan tempat perbukitan yang memiliki banyak sekali tebing. 

Tebing tersebut masih kuat dan terlihat tidak ada retakan yang akan menyebabkan longsoran . akan tetapi bila terjadi hujan yang sangat deras agar masyarakat tidak memasuki wilayah tersebut karena bisa terjadi longsoran karena tanah itu tidak ada penyanggahnya dan terlihat gundul tidak ada tanaman atau akar yang menjadikan rawan akan bencana alam.

Di himbau kepada masyarakat sekitar wilayah tebing Cireod agar lebih berhati-hati di mana bila terjadi hujan yang deras ada baiknya memutar melintasi jalan utama demi keselamatan sendiri . 

Dansat Brimob polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K , pun mengatakan kepada anggota Sat Brimob Polda Jabar Batalyon B pelopor “Dimasa penghujan ini kita semua agar monitor dari tempat-tempat yang akan rawan bencana alam dan supaya bisa antisipasi bila terjadi bencana alam tidak ada yang terkena atau memakan korban ” ujar nya.
(Taupik)