-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polisi Kenalkan Fungsi Body System’Polri

Selasa, 14 Maret 2023

60MENIT.COM, Polres Kuningan – Sesuai arahan dan petunjuk Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda S.l.K., melalui Kapolsek Garawangi melaksanakan kegiatan rutin anak-anak PAUD Saluyu Desa Mancagar Kecamatan Garawangi, demi mendekatkan diri dan memperkenalkan Polisi kepada anak usia dini, Selasa (14/03/2023).

Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda memerintahkan langsung kepada para Kapolsek jajarannya bersama Bhabinkamtibmas agar selalu menyambangi dan mendatangi sekolah – sekolah dan sesuai arahan tersebut anggota Polsek Garawangi secara rutin melaksanakan kegiatan sambang sekolah.

Seperti yang dilakukan oleh Jajaran Polsek Garawangi, Melalui program Polisi sahabat anak. Pada saat ini telah dilaksanakan bertempat di mapolsek Garawangi.” Tandas Kapolres, AKBP Dhany Aryanda S.l.K.

“Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda S.l.K. melalui Kapolsek Garawangi IPTU Deden beserta anggotanya mengatakan, selama pelaksanaan Program “Polisi Sahabat Anak” tersebut anggota memberikan Edukasi dan Bimbingan salah satunya tentang jajanan yang mengandung zat berbahaya, sedikit memperkenalkan aturan lalu lintas dan mengedukasi agar jangan mau diajak oleh orang yang baru dikenal ” ujarnya.

“Selain itu anggota juga memberikan Motivasi dan Semangat kepada anak – anak untuk terus mengejar Cita-citanya, dengan cara harus giat dan rajin belajar dan tidak mudah Putus asa dalam menuntut Ilmu, serta harus patuh terhadap guru. ” kata Kapolres, AKBP Dhany S.l.K.

"Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda S.l.K., Menegaskan, saat ini Polri berupaya menciptakan keamanan dan ketertiban tidak hanya melaksanakan Patroli, Namun Polri berupaya menjaga Anak-anak dari Bahaya penculikan dan keracunan jajanan,” tegas , AKBP Dhany Aryanda S.l.K., Kapolres Kuningan.

Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda berpesan agar orang tua murid dan guru selalu waspada serta berhati hati dalam menjaga anak – anak jangan sampai meleng sedikitpun karena mereka masih perlu bimbingan dan pengawasan dari orang tua,” pungkas Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda S.l.K., Melalui Kasi Humas Polres Kuningan Polda Jabar IPDA Endar Kuswanadi SH.
(Taupik)